Cara Merawat Kuku Cantik Agar Tidak Mudah Patah

 Kaki dan Tangan

Cara Merawat Kuku Cantik Agar Tidak Mudah Patah – Memiliki kuku cantik yang terawat dengan baik dan sehat sudah menjadi mimpi yang hampir menjadi kenyataan bagi beberapa wanita. Kuku sehat dan cantik dapat dimiliki dengan cukup mudah, dengan catatan Anda mau mengusahakannya. Kuku yang cantik biasanya identik dengan menghias kuku dengan menggunakan seni melukis kuku, namun sebelum melakukan aktivitas mempercantik kuku, sebaiknya Anda membuat kuku menjadi lebih kuat terlebih dahulu sehingga kuku yang sudah dipercantik tidak mudah patah karena kurang kuat atau rapuh. Berikut ini cara merawat kuku supaya lebih sehat dan kuat secara alami:

Minyak zaitun
Siapa yang bisa meragukan khasiat ampuh dari minyak zaitun. Minyak zaitun selian berfungsi sebagai pemutih kulit dan obat alami penghilang jerawat. Minyak zaitun memiliki kemampuan alami untuk menjaga kelembaban dan kecerahan warna kuku. Cukup dengan memijat lembut kutikula kuku yang sebelumnya telah diolesi minyak zaitun atau dengan cara menambahkan sedikit vitamin E pada minyak zaitun sebelum dioleskan pada kutikula kuku. Cara ini akan membantu kuku lebih sehat, cantik dan tetap lembab.

Cara Merawat Kuku Cantik Agar Tidak Mudah PatahMinyak kelapa
Selain bermanfaat untuk membantu menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami, minyak kelapa berfungsi sebagai bahan alami yang mampu untuk menjaga kekuatan dan kelembaban kuku sehingga kuku Anda tidak akan mudah kering dan patah. Serap kandungan dari minyak kelapa dengan cara mengoleskan sedikit minyak kelapa pada kutikula kuku sambil dipijat perlahan selama beberapa menit. Lakukan secara teratur sampai kuku Anda menjadi lebih kuat dan bebas dari kuku kering.

Lidah buaya
Lidah buaya mengandung senyawa alami yang ternyata mampu untuk menjaga kekuatan kuku dari kuku rapuh. Oleskan lendir lidah buaya pada kuku yang sebelumnya telah dibersihkan sambil dipijat, kandungan lidah buaya yang meresap sempurna ke dalam kuku bisa menjad obat alami yang menakjubkan. Kuku cantik alami nampaknya akan menjadi milik Anda bilamana Anda rutin mengoleskan lendir dari lidah buaya segar setiap harinya, setelah kuku menjadi lebih sehat dan kuat, Anda bisa merencanakan aktivitas menyenangkan untuk menghias kuku, baik di rumah maupun dengan mengunjungi outlet atau salon kuku yang menawarkan perawatan menghias kuku dengan profesional.

Jeruk nipis
Bahan alami ini lebih akrab sebagai bumbu masak, aromanya yang khas baik untuk rileksasi sedangkan cita rasanya yang asam, bisa menyegarkan tubuh. Jeruk nipis selain terkenal di dunia kuliner ternyata cukup populer juga di dunia kecantikan, biasanya jeruk nipis digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat, membuat wajah lebih cerah dsb. Kuku kusam ternyata bisa diatasi dengan mudah memakai air perasan dari jeruk nipis segar. Siapkan air hangat untuk merendam kuku, jangan lupa berikan secukupnya air jeruk nipis, rendam kuku pada air rendaman tersebut selama beberapa menit, hasilnya kuku Anda tampak lebih bersih dari noda dan lebih cerah.

Bawang putih
Lebih banyak dimanfaatkan di dapur sebagai bumbu penyedap makanan, dibalik aromanya yang menyengat, bawang putih ternyata sangat bermanfaat bagi menjaga kesehatan tubuh, kulit serta kuku manusia. Bawang putih bisa menjadi bahan alami yang efektif untuk mencegah kuku patah, gosokkan irisan bawang putih pada kuku dengan rutin.

Kuku cantik pada dasarnya dimiliki oleh para wanita yang gemar merawat diri, wanita modern yang sadar akan kesehatan dan kecantikan kukunya, Anda yang sebelumnya tidak pernah mencoba untuk mempercantik kuku bisa memulainya dari sekarang.

Related Posts

Leave a Reply