Cara Menyuburkan Rambut Secara Natural

 Rambut

Cara Menyuburkan Rambut Secara Natural – Rambut yang halus dan tebal menjadi kebanggan sendiri bagi semua wanita, karena tidak sedikit orang akan memuji keelokan rambut secara terang-terangan. Menjaga kesehatan serta kecantikan rambut sebaiknya dilakukan sejak remaja sehingga rambut akan selalu senantiasa cantik bahkan hingga Anda dewasa. Rambut cantik dan sehat tentu jauh dari permasalahan rambut, termasuk rambut rontok, rambut kering, berketombe dan masalah rambut lainnya yang tidak kalah kompleksnya.

Rambut rontok merupakan masalah kesehatan rambut yang cukup banyak dialami oleh semua orang yang mana akan membuat seseorang merasa khawatir karena rambut rontok bisa berubah menjadi kerontokan dan berujung pada kebotakan jika tidak diatasi dengan segera. Sebenarnya menyuburkan rambut sudah dilakukan sejak lama oleh para leluhur kita, minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang biasa digunakan oleh para leluhur untuk membantu menutrisi rambut dari luar. Inilah beberapa cara menyuburkan rambut secara alami yang mudah untuk diikuti dan dicoba sendiri di rumah:

Cara Menyuburkan Rambut Secara NaturalMinyak kemiri
Kemiri jika disangarai dan ditumbuk akan menghasilkan minyak kemiri alami yang mana baik untuk menutrisi rambut serta kulit kepala. Secara alami, minyak kemiri akan membantu memperbaiki bahkan memperkuat akar rambut sehingga rambut tidak mudah patah dan rontok.

Kandungan alami di dalam minyak kemiri sangatlah baik untuk menjaga kekuatan rambut, cobalah untuk menyusapkan minyak kemiri pada kulit kepala serta rambut, pijat kepala selama beberapa menit menggunakan minyak kemiri, setelah proses pemijatan selesai Anda dapat membalut kepala dengan memakai handuk basah yang telah dipanaskan sebelumnya. Tunggu selama 30-45 menit baru kemudian rambut dibersihkan dengan sampo.

Seledri
Cara menyuburkan rambut memakai bahan alami, yakni seledri. Kandungan vitamin A dan vitamin B, kalsium, natrium dan zat besi di dalam seledri sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut dan mencegah rambut menjadi rontok. Dengan memakai halusan seledri sebagai masker rambut Anda akan membuat rambut menjadi lebih lebat secara natural.

Minyak zaitun
Minyak alami ini dikenal sebagai satu diantara minyak alami yang ampuh untuk menyuburkan rambut. Minyak zaitun membantu menjaga kelembutan rambut dan meningkatkan proses pertumbuhan rambut. Cukup dengan membalurkan minyak zaitun ke kulit kepala sambil dipijat selama beberapa saat setiap harinya, maka Anda akan membuat rambut tetap sehat dan cantik.

Lidah buaya
Bukan hal aneh dan baru di dunia kecantikan jika lidah buaya dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menyuburkan rambut. Lendir lidah buaya akan membuat akar rambut menjadi lebih sehat dan ternutrisi sehingga rambut tidak mudah patah dan rontok. Gosok lendir lidah buaya secara merata pada kulit kepala, kemudian pijat kepala selama 15 menit baru kemudian rambut dibilas dengan sampo.

Kulit apel
Menyuburkan rambut juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan kulit buah apel. Kulit buah apel memiliki kandungan vitamin baik yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah menuju kulit kepala. Disaat sirkulasi darah bekerja dengan baik dan lancar akan berpengaruh baik juga bagi pertumbuhan rambut. Haluskan kulit buah apel lantas oleskan dengan merata pada kulit kepala dan biarkan 15 menit sampai kandungan alami dari kulit buah apel meresap baru kemudian rambut dibersihkan.

Cara menyuburkan rambut dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang telah tersedia dan dapat didapat dengan cukup mudah merupakan tindakan positif yang patut Anda coba. Daripada Anda repot berganti produk penyubur rambut lebih baik jika Anda mencoba cara alami yang mudah ini.

Related Posts

Leave a Reply