Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

 Diet

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat  – Sebagian dari orang yang memiliki berat badan berlebih mungkin merasa tak nyaman dengan berat badannya. Rasa tak nyaman ini bisanya ditimbulkan dari komentar-komentar orang sekitar yang lumayan menghina (meskipun maksudnya bercanda). “Gendut!” “Gajah!” atau kata-kata menghina lainnya mungkin sudah membuat anda merasa tidak nyaman dan merasa ingin cepat-cepat murubah diri anda supaya bebas dari bahan candaan.

Tapi semakin bulat tekat anda untuk menurunkan berat badan, maka akan semakin cepat pula dorongan untuk cepat-cepat punya badan langsing. Nah, karena keterburuan itu lah banyak dari kita tak hati-hati memilih cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi untuk anda yang menginginkan cara-cara menurunkan berat badan dengan cepat dan aman, haram hukumnya kalau anda tidak menyimak artikel yang seru ini.

cara menurunkan berat badan

1. Lemak, kawan atau lawan?

Batas konsumsilemak ternyata hanyak berkisar 67 gram yang setara dengan 5 sdm minyak. Maka dari itu pastikan anda tidak banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak, seperti gorengan. Dalam batasan konsumsi lemak ini pun, anda harus memilih lemak yang sehat dibandingkan lemak yang berbahaya.

Lemak Sehat :

  • Lemak tidak jenuh tunggal : alpukat, kacang-kacangan, olive oil, minyak kacang, biji-bijian, dan juga canola oil
  • Lemak tidak jenuh ganda : kacang-kacangan, biji-bijian, kedelai, dan juga minyak sayur
  • Asam lemak omega 3 : biji rami, minyak rami, salmon dan kenari

Lemak Berbahaya :

  • Lemak Jenuh : bermacam-macam produk hewan ( daging, telur, produk susu, mentega, makanan laut), minyak kelapa
  • Kolesterol dari makanan : bermacam-macam produk hewan ( daging, telur, produk susu, mentega, makanan laut)
  • Lemak trans : Terdapat pada produk yang digoreng dan dibakar, minyak sayur yang dihidrogenasi

2. Cintai Serat!

Anda harus mulai mencintai makanan yang berserat, seperti yang banyak terkandung dalam sayur maupun buah-buahan. Serat ini selain bisa melancarkan pencernaan anda si serat ini juga bisa mengikat lemak jadi lemak yang tak berguna, sehingga dapat membuat si lemak ini ikut terbuang saat kita buang kotoran.

3. Sering Makan dengan Porsi Mini

Diet yang menyuruh untuk tidak makan sekali adalah diet aliran sesat! Memang berat badan anda akan berkurang, namun itu juga akan membuat anda sakit. Pilihan yang tepat adalah dengan menambah waktu makan anda (5-6 kali sehari) tapi dalam porsi yang lebih mini (lebih sedikit). Hal ini akan memicu kinerja metabolisme menjadi lebih baik. Tapi tetap saja anda harus mengonsumsi menu yang sehat.

4. Air Putih Partner Sejati!

Air putih ini bisa diandalkan untuk membantu anda menurunkan berat badan anda. Dengan segelas saja air putih sebelum makan akan membuat anda lebih cepat kenyang, dan akhirnya membuat anda tidak makan lebih banyak lagi. Konsumsi 8-10 gelas air putih juga turut melancarkan metabolisme tubuh dan membuat rasa kenyang akan bertahan lebih lama.

6. Hindari Sarapan itu Percuma!

Bagi anda yang percaya bahwa melewatkan sarapan itu termaksud cara menurunkan berat badan dengan cepat yang sehat dan manjur, anda salah besar! Penting anda ketahui bahwa sarapan adalah sumber energi utama untuk memulai aktivitas anda. Jadi kalau anda melewatkan sarapan, anda hanya akan merasa lapar dan merasa ingin makan banyak dan jajan sembarangan. Untuk itu anda jangan sampai lupakan sarapan dengan menu sehat tentunya.

5. Sarapan Lebih Pagi!

Untuk anda yang memulai sarapan pukul 9 pagi lebih, anda harus merubah jam makan pagi anda ini menjadi lebih pagi. Dari pukul 9 pagi, anda bisa merubahnya menjadi pukul 7 pagi, ini dikarenakan agar proses pembakaran dimulai lebih cepat.

6. Olahraga

Olahraga ini bisa membakar kalori dalam tubuh anda, sehingga berat badan anda akan berangsur-angsur berkurang. Karena juga baik bagi kesehatan, maka anda bisa melakukannya setidaknya 30 menit setiap harinya. Untuk olahraga yang baik untuk mengurangi berat badan itu sendiri adalah sit up, push up, lari-lari, lompat tali, dan lain sebagainya.

Itu dia beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat yang pastinya aman dan boleh untuk anda coba. Yang terpenting adalah tekat yang kuat dan sabar, semoga berhasil!

 

Related Posts

Leave a Reply