Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami

 Rambut

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami – Keinginan untuk menumbuhkan rambut akan timbul disaat seseorang berada dalam beberapa keberadaan, yang pertama karena kebutuhan untuk memiliki rambut yang lebih baik disaat rambut botak sudah dirasa tidak nyaman lagi, yang kedua disaat kebutuhan untuk memiliki rambut panjang sangat mendesak terutama karena tuntutan dari orang di sekitarnya. Apakah saat ini Anda sedang berada dalam kondisi ini? Maka Anda membutuhkan cara menumbuhkan rambut yang efektif.

Menumbuhkan rambut dengan cara memberikan nutrisi yang mana dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Menumbuhkan rambut dari akar rambut dapat dilakukan dengan memakai cara alami di bawah ini:

Cara Menumbuhkan Rambut Secara AlamiMeningkatkan konsumsi protein
Protein adalah kebutuhan nutrisi pokok dari rambut serta kulit kepala, oleh karenanya Anda membutuhkan banyak asupan protein untuk menutrisi rambut dengan lebih baik. Protein yang mencukupi akan membantu menumbuhkan rambut dengan cepat, sehat serta berkilau. Fokus pada konsumsi makanan mengandung protein tinggi jika Anda ingin memiliki rambut yang panjang, kombinasikan menu diet yang kini sedang Anda lakukan dengan beragam menu lainnya, konsumsi juga susu, keju maupun yoghurt untuk variasi protein.

Kacang-kacangan juga baik untuk meningkatkan asupan protein di dalam tubuh yang tentunya juga baik untuk rambut. Cari referensi lain mengenai makanan dan minuman apa saja yang kaya akan protein, kandungan baik yang bermanfaat dalam menumbuhkan rambut Anda yang botak, tipis atau pendek secara alami dengan lebih cepat. Namun, bukan berarti Anda bisa mengkonsumsi protein dengan takaran yang berlebihan. Konsumsi protein dengan kadar seimbang, seimbang dengan sumber energi lainnya, seperti karbohidrat, lemak, vitamin dan juga mineral.

Masker lidah buaya
Lidah buaya baik untuk menyuburkan rambut dan membuat rambut tampak lebih bersinar. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh manfaat baik dari lidah buaya, dengan cara mengkonsumsi langsung atau dengan diolah menjadi masker lidah buaya. Cara menumbuhkan rambut dengan masker lidah buaya ini dapat diaplikasikan secara langsung pada permukaan kepala yang sebelumnya telah dikeramas bersih atau dengan cara mencampur lidah buaya dengan beberapa bahan alami lainnys, seperti kuning telur atau minyak alami.

Oleskan dengan merata lendir lidah buaya alami pada kulit kepala sampai menyentuh helai ujung rambut, diamkan selama beberapa menit baru dibersihkan kembali, bila Anda menambahkan kuning telur, bersihkan rambut dengan sampo untuk menghilangkan bau amisnya.

Masker minyak kelapa
Minyak kelapa sudah dikenal dan dimanfaatkan sejak dahulu oleh leluhur kita sebagai bahan alami yang baik untuk menyuburkan dan menyehatkan rambut. Hampir sama dengan lidah buaya, minyak kelapa juga memiliki kandungan zat aktif yang efektif untuk membantu meningkatkan pertumbuhan folikel rambut. Minyak kelapa dapat menjadi obat penumbuh rambut alami yang sangat efektif, menggunakannya pun tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa secara teratur pada permukaan kepala, menyentuh kulit kepala hingga ujung rambut. Minyak kelapa akan membantu menutrisi rambut Anda dari luar.

Cara menumbuhkan rambut, baik dengan meningkatkan konsumsi protein atau dengan menggunakan masker rambut alami yang efektif untuk menambahkan volume rambut dengan cepat. Cara alami menumbuhkan rambut akan memberikan hasil yang baik pada akhirnya, jangan menyerah dan berhenti di tengah jalan. Memiliki rambut panjang alami dengan mengikuti cara alami merupakan kebanggaan tersendiri bagi para wanita, terutama Anda yang tengah menginginkan rambut panjang dengan mendesak.

Related Posts

Leave a Reply