Cara Menguruskan Badan dengan Cepat

 Diet

Cara Menguruskan Badan dengan Cepat – Apa anda ingin kurus, terlihat langsing, dan tidak percaya diri dengan berat badan anda yang sekarang? Ingin tahu cara menguruskan badan dengan cepat? Disini saya akan berbagi tips dan dan trik yang anda butuhkan untuk masalah anda. Pada dasarnya, definisi kurus adalah mempunyai berat badan yang seimbang. Karena itu, bila anda ngotot mogok makan seminggu, itu tidak ada gunanya.

Hal itu hanya akan berakhir pada ranjang rumah sakit. Anda mungkin ditemani infus yang akan selalu setia menemani anda tepat disamping anda. Anggap saja itu sebagai liburan yang dimajukan. Tidak berguna bukan jika anda sakit? Usaha yang selama ini anda geluti untuk menjadi kurus -versi anda- menjadi sia-sia. Kemudian, teman-teman dan ke keluarga anda yang menjenguk akan mengatakan, ‘makan yang banyak biar cepat sembuh’. Jadi bisa dipastikan usaha anda yang eksetrim ini tidaklah berguna. Maka dari itu saya akan berbagi cara-cara yang benar untuk menguruskan badan anda. Berikut rinciannya.

  1. Taklukkan sisi serakah anda

cara menguruskan badanPernahkah anda merasa anda makan terlalu banyak? Dan biasanya karena kekenyangan maka anda akan merasa malas dan perlahan-lahan tertidur. Alhasil, makanan yang telah anda makan menumpuk dalam tubuh menjadi lemak yang akan mengganggu.

Bayangkan jika kesukaan anda yang selama ini menginap dengan nyaman di lemari anda tak tersentuh karena tidak muat. Bagi kaum wanita hal ini tentunya sangat gawat. Dalam situasi seperti ini sebaiknya anda jangan terlalu panik, karena banyak cara untuk mengembalikan berat badan anda yang sesungguhnya.

Usahakan agar tidak terlalu banyak makan dalam sekali makan, entah itu sarapan, makan siang, apalagi makan malam. Sebaiknya anda lebih sering makan tapi dengan porsi sedikit, sehingga makanan yang anda makan dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Otomatis kalori yang tubuh anda serap dari makanan tersebut tidak akan dengan mudahnya tertimbun dalam tubuh anda.

  1. Bertemanlah dengan buah dan sayur

Berapa banyak anda makan makanan berserat hari ini?. Perhatikan asupan makanan berserat pada tubuh anda, hal ini juga termasuk dalam cara menguruskan badan dengan cepat. Pada umumnya tubuh memang sangat memerlukan serat untuk memperlancar pencernaan. Apa jadinya jika pagi-pagi anda sudah makan-makanan cepat saji, begitu pula dengan siang, dan malam.

Terlebih lagi dengan ditemani minuman bersoda. Lengkap sudah musuh dalam selimut yang telah anda susupkan dalam teritori anda. Memang, makanan cepat saji adalah solusi terbaik untuk yang tidak memiliki waktu dalam memperhatikan asupan makanan mereka. Singkatnya, para orang kantoran.

Tapi, mau bagaimana lagi? Memang waktu yang ada sangat terbatas. Namun, usahakan dalam waktu terbatas ini anda menyempatkan diri untuk makan makanan sehat seperti buah dan sayur, dan batasi intensitas anda dalam memakan makanan cepat saji. Dengan begini niat anda untuk kurus menjadi semakin mungkin untuk diwujudkan.

  1. Ayo Olahraga!

Selain, solusi kurus diatas masih ada satu lagi yang harus anda perhatikan. Pagi ini, apakah anda sudah berolahraga dengan baik? Jangan malas-malas berolahraga. Karena olahraga akan membakar kalori yang telah anda susun dengan rapi di tubuh anda. Kalau anda memang berminat, anda dapat meningkatkan intensitas berolahraga anda.

Intensitas yang baik untuk berolahraga adalah tiga kali seminggu. Tapi, meski begitu, usahakan agar tidak berlebihan dalam melakukannya. Ingat! Semua akan baik-baik saja asalkan tidak berlebihan. Jika sesuatu itu awalnya baik, bila anda terlalu berlebihan maka, hal tersebut akan menjadi boomerang yang akan berbalik ke diri anda.

Sekian artikel tentang cara menguruskan badan dengan cepat, akhir kata saya minta maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan di hati. Semoga bermanfaat.

 

Related Posts

Leave a Reply