Cara Mengurangi Rambut Rontok

 Rambut

Cara Mengurangi Rambut Rontok – Masalah rambut rontok sepertinya sudah akrab dengan sebagian besar wanita. Masalah ini tentu menjadi masalah besar bagi mereka yang ingin sekali memiliki rambut indah dan sehat. Selain itu, masalah ini juga muncul walaupun Anda sudah melakukan perawatan rambut. Beberapa hal yang dapat menyebabkan kerontokan rambut antara lain adalah polusi lingkungan dan cara hidup yang tidak sehat

Jumlah rambut rontok yang normal adalah sekitar 60-100 helai setiap harinya. Namun, mungkin Anda mengalami kerontokan rambut yang lebih dari ini. Rambut rontok tentunya harus ditangani dengan baik. Jika tidak, rambut Anda akan semakin tipis bahkan mengalami kebotakan.
Kali ini, Anda akan mengetahui tentang beberapa tips untuk mengurangi rambut rontok. Tips ini juga dapat Anda lakukan di rumah.

Cara Mengurangi Rambut RontokJus Bawang
Jus bawang dapat Anda gunakan untuk mengurangi rambut rontok. Anda dapat menggunakan jus bawang putih ataupun jus bawang merah. Gunakan jus tersebut sebelum Anda tidur lalu biarkan semalaman. Anda dapat membilasnya pada pagi keesokan harinya. Selain jus bawang, Anda juga dapat menggunakan jus jahe untuk mengurangi kerontokan rambut.

Minyak Alami
Penggunaan beberapa minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak canola, juga dapat mengurangi rambut rontok. Caranya juga sangat mudah. Anda cukup mengusapkan minyak alami tersebut pada kulit kepala serta rambut Anda secara perlahan. Kemudian tutup kepala dengan shower cap ataupun handuk. Biarkan rambut dalam keadaan tertutup selama satu jam. Setelahnya, barulah Anda dapat membilas rambut Anda menggunakan sampo.

Antioksidan
Antioksidan juga dapat digunakan untuk mencegah kerontokan rambut serta mempercepat pertumbuhan rambut. Salah satu bahan yang mengandung antioksidan dan bisa Anda gunakan adalah teh. Cukup aplikasikan teh hijau hangat (kira-kira dari dua kantung teh) secara perlahan pada kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam kemudia bilas sampai bersih menggunakan sampo.

Pijat kepala
Hal ini adalah hal yang paling mudah untuk Anda lakukan. Lakukanlah pemijatan pada kepala Anda selama beberapa menit. Lakukan pemijatan ini setiap hari karena pemijatan dapat membantu menstimulasi sirkulasi peredaran darah pada kepala. Dengan begitu folikel rambut Anda akan tetap aktif. Anda dapat menggunakan hot oil saat melakukan pemijatan ini. Pemijatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menghilangkan rambut rusak serta memberikan nutrisi untuk rambut Anda.

Meditasi
Meditasi adalah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengurangi stres serta tekanan. Anda harus tahu bahwa stress dan tekanan dapat menyebabkan rambut rontok. Selain itu, meditasi juga dapat membuat hormon dalam tubuh lebih seimbang. Anda juga mendapat keuntungan dengan melakukan meditasi. Karena selain mengurangi rambut rontok, meditasi juga mampu memperlancar peredaran darah dalam tubuh dan melancarkan produksi hormon.

Lidah buaya
Lidah buaya adalah tanaman yang sudah dikenal baik karena khasiatnya yang banyak. Salah satu manfaatnya dapat mengurangi rambut rontok. Anda cukup mengusapkan lidah buaya di kulit kepala Anda. Kemudian biarkan selama kurang lebih 15-30 menit. Lidah buaya memiliki khasiat untuk menguatkan serta membuat rambut Anda menjadi tebal. Selain itu, bahan alami ini jelas tanpa efek samping.

Amla
Anda tahu buah Amla? Jika dilihat sekilas, amla terlihat seperti anggur. Amla mengandung sebuah senyawa yang mampu menguatkan rambut sampai ke akarnya. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Anda cukup menghaluskan amla, kemudian mengusapkannya pada rambut Anda secara merata. Biarkan amla 10-15 menit di kepala Anda, kemudian bilas rambut Anda menggunakan air dingin.

Nah, dengan cara-cara tersebut, Anda dapat mengurangi rambut rontok di kepala Anda. Semakan mencoba!

Related Posts

Leave a Reply