Cara Mengurangi Bau Badan Secara Alami

 Badan

Cara Mengurangi Bau Badan Secara Alami – Bau badan masalah sosial yang mendatangkan malapetaka, diakui atau tidak, sesungguhnya tidak ada orang yang mau berdekatan dengan orang yang memiliki masalah bau badan dan sebagai orang yang tengah memiliki masalah ini, Anda pun merasa malu dan tidak percaya diri untuk berdekatan dengan orang lain. Sebenarnya tidak ada masalah pada karakter Anda, hanya saja masalah bau badan ini membuat orang lain merasa tidak nyaman untuk berada di samping Anda, sama halnya dengan masalah jerawat atau kelebihan berat badan, bau badan pun bisa diatasi dengan beberapa cara mengurangi bau badan sebagai berikut ini.

Bertemanlah dengan air
Hal remeh yang sesungguhnya seringkali tidak diindahkan dengan baik oleh mereka yang memiliki masalah bau badan, diakui atau tidak diakui, kegiatan membersihkan diri merupakan kegiatan wajib yang sampai saat ini dinilai remeh, faktanya masih banyak orang yang tidak mandi dua kali setiap harinya dan alasannya pun sangatlah bervariasi, mulai dari malas sampai tidak sempat, padahal mandi merupakan kegiatan wajib yang harusnya dilakukan oleh setiap orang terutama di pagi hari sebelum melakukan aktivitas dan di malam hari sebelum tidur. Mandi akan mengangkat kotoran, debu dan keringat yang menempel di badan, atasi bau badan dengan rutin mandi 2 kali setiap harinya dengan memakai sabun antiseptik dan anti-bakteri.

Cara Mengurangi Bau Badan Secara AlamiMenggunakan pakaian yang sesuai
Anda yang sudah menyadari jika produksi keringat sangatlah tinggi harusnya memahami dengan baik apa saja bahan pakaian yang cocok untuk Anda kenakan dan tidak bisa Anda kenakan, pakaian berbahan katun merupakan jenis pakaian yang paling cocok untuk Anda yang mudah berkeringat sedangkan pakaian yang terbuat dari kain linen dan sutera tidak dianjurkan untuk dikenakan karena tidak mampu menyerap keringat dengan baik.

Gunakan jeruk nipis dengan lemon
Cara mengurangi bau badan yang bisa Anda jadikan kebiasaan rutin setiap harinya adalah dengan menggosokkan jeruk nipis atau jeruk lemon pada kulit ketiak Anda. Jeruk lemon maupun jeruk nipis memiliki sifat anti-bakteri, anti-inflamasi serta antiseptik yang mampu membunuh kuman atau bakteri penyebab bau badan, gosokkan irisan jeruk lemon atau jeruk nipis pada kulit ketiak yang sehat, artinya tidak sedang terluka atau muncul ruam.

Usapkan cuka sebelum tidur
Cara mengurangi bau badan adalah dengan mengoleskan cuka sebelum tidur, cuka memang bersifat asam dan berbau kecut, namun ternyata cuka sangat baik untuk membantu mengatasi bau badan. Cukup dengan mengoleskan larutan cuka pada kulit ketiak sebelum tidur malam dan biarkan sampai kering baru kemudian dibilas dengan air keesokan harinya, cara alami ini bila terus dilakukan akan membuat kulit ketiak bebas dari bau dan Anda pun menjadi lebih percaya diri untuk berinteraksi dengan orang lain.

Turunkan berat badan
Kelebihan berat badan dinilai mampu meningkatkan produksi keringat dan menyebabkan bau badan, oleh karena itu, usahakan untuk segera menurukan berat badan Anda hingga mencapai angka ideal, setelah berat badan mencapai angka ideal, pantau dan jaga terus berat badan agar tetap seimbang dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi dan tidak mengkonsumsi makanan yang diolah dengan berbagai jenis rempah-rempah yang beraroma kuat.

Konsultasi dengan dokter
Cara mengurangi berat badan disaat sudah tidak bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami adalah berkonsultasi dengan dokter, karena bisa jadi masalah ini disebabkan karena penyakit tertentu atau masalah kesehatan tertentu pada diri Anda.

Related Posts

Leave a Reply