Cara Mengobati Mata Panda

 Wajah

Cara Mengobati Mata Panda – Panda, hewan asli daratan China dengan penampakan gembul, berbulu, berwarna hitam pada bagian kaki tangan, lingkaran mata dan sebagian kepalanya, berwarna putih pada perut dan wajahnya. Banyak orang terpesona dengan kelucuan si panda ini. Tapi ada suatu bagian pada panda yang tidak disukai orang lho. Ya benar ! Mata panda ! Bagian mata dengan lingkaran hitam di sekeliling mata kalau pada panda tampak lucu , tapi bagaimana kalau hal itu terjadi pada mata kita? Yang terlihat bukan lucu menggemaskan tapi membuat kita tidak percaya diri.

Penyebab Mata Panda

Penyebab mata panda yaitu : jam tidur kurang, kualitas tidur yang buruk, genetik atau keturunan, menangis, terlalu banyak tidur, alergi pada benda- benda tertentu seperti bantal, dehidrasi atau kurang minum, abnormalitas pigmentasi kulit, terpapar sinar matahari, kekurangan zat besi (misalnya pada saat haid atau hamil), kelelahan, sering merokok, pola hidup yang tidak sehat.

Mengobati Mata Panda

Cara Mengobati Mata PandaDi era modern seperti sekarang ini banyak cara- cara canggih yang dapat digunakan untuk menghilangkan efek mata panda pada mata anda. Beberapa merk kosmetik ternama pun memiliki produk dengan khasiat menghilangkan lingkaran hitam pada mata anda atau mata panda.

Sebut saja salah satu merk  kosmetik yang menjadikan Chelsea Islan sebagai Brand Ambassadaror nya, merk tersebut mengeluarkan salah satu produk yang dengan brand produk eye roll on yang memiliki fungsi menyamarkan lingkaran disekitar mata anda.

Cara pemakaianya praktis, karena produk ini berbentuk seperti bolpoin yang ketika tutupnya dibuka tampak seperti bola kristal kecil atau roll on. Pemakaianya cukup dengan menggores-goreskan roll on disekitar lingkaran hitam mata anda.

Menghilangkan Mata Panda secara Alami

Nah, tapi jika anda ingin mencoba sesuatu yang alami tidak ada salahnya kok. Ada beberapa bahan alami atau cara- cara tradisional yang dapat digunakan untuk menghilangkan efek mata panda, yang mungkin lebih efektif dan tidak ada efek samping. Beberapa caranya adalah sebagai berikut :

  1. Lemon atau Jeruk Nipis

Jeruk nipis dan lemon memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang mampu memudarkan warna hitam pada kulit anda. Caranya yaitu dengan memotong jeruk nipis atau lemon tipis, kemudian tempelkan pada mata dalam keadaan terpejam.

  1. Teh

Setelah minum teh, lalu apa yang anda lakukan dengan kantung teh celup tersebut? Dibuang? Oh jangan. Teh juga mampu mengatasi mata panda, caranya yaitu dengan menyiapkan teh celup yang sudah direndam ke dalam air (boleh menggunakan teh celup yang sudah dipakai untuk menyeduh minuman teh baik hangat maupun dingin). Tempelkan teh celup ke mata anda.

  1. Sendok

Sendok yang setiap harinya anda gunakan untuk makan, ternyata bisa juga lhoh menghilangkan mata panda. Bagaimana bisa? Sendok bersifat sebagai penghantar panas atau dingin. Rendam sendok pada air hangat atau air es, lalu tempelkan pada mata anda.

  1. Es Batu

Es batu efektif untuk menghilangkan lebam-lebam pada badan, termasuk mata panda. Caranya, siapkan es batu dan kantong es batu (jika ada, jika tidak ada dapat menggunakan sapu tangan). Bungkus es batu dengan kantong es, lalu tempelkan pada mata anda.

  1. Mentimun

Nah, mentimun adalah cara paling mainstream untuk menghilangkan mata panda. Mentimun mampu membantu regenerasi pigmentasi kulit anda. Cara penggunaanya, potong mentimun tipis- tipis, lalu tempelkan pada mata yang terpejam.

Mau memilih mengobati mata panda dengan cara modern yang praktis tapi sedikit merogoh kocek? Atau memilih mengobati mata panda dengan cara tradisional yang agak rempong tapi murah meriah? Pilihannya ada di tangan anda sendiri.

 

Related Posts

Leave a Reply