Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Alami – Setiap hari memakai sepatu hak tinggi dan terpaksa tidak memakai stocking karena sepatu yang sudah tua dan kesempitan bisa membuat kaki menjadi kering, lecet bahkan pecah pecah. Selain karena gesekan antara kulit kaki dengan sepatu, sinar matahari dan AC pun memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan kaki.

Menjaga kesehatan kaki mungkin terdengar sepele, namun tetap harus dilakukan demi kenyamanan Anda disaat menjalani aktivitas sehari-hari apalagi jika pekerjaan yang Anda lakukan memaksa Anda untuk bekerja lebih banyak di luar yang dekat dengan sinar matahari. Atasi kaki pecah pecah yang membuat Anda merasa tidak nyaman dengan beberapa cara mengobati kaki pecah pecah di bawah ini.

Minyak zaitun
Bantu hilangkan kulit kering, kasar dan pecah pecah dengan rajin mengoleskan minyak zaitun pada kaki sebelum tidur, setelah membersihkan badan dan sebelum berangkat beraktivitas, cara alami ini akan menjaga kelembaban kulit kaki karena minyak zaitun mengandung bahan aktif yang baik dan menyehatkan kulit kaki. Sebelum menggunakan minyak zaitun alami ini, biasakan untuk menghangatkannya terlebih dahulu dengan api kecil. Selain efektif untuk mengatasi kaki pecah pecah, minyak zaitun pun akan menghaluskan kulit kaki Anda.

Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah Secara AlamiJeruk lemon
Cara mengobati kaki pecah-pecah dengan menggunakan air perasan dari jeruk lemon, ini karena lemon bersifat antiseptik, anti-bakteri dan juga anti-inflamasi yang sangat baik untuk menghilangkan sel kulit mati, kuman dan bakteri yang menempel di kulit kaki. Anda hanya perlu menggosokkan irisan jeruk lemon pada kedua kaki Anda secara merata, tunggu selama beberapa menit dan biarkan hingga sekering lantas bersihkan dengan air bersih.

Jeruk lemon dengan pepaya
Cara mengobati kaki pecah pecah dengan menggunakan campuran antara air perasan jeruk lemon dengan buah pepaya. Anda hanya perlu menghancurkan buah pepaya matang hingga benar-benar hancur lantas tambahkan dengan air lemon secukupnya dan balurkan secara merata pada kulit kaki, kandungan alami dari keduanya akan memberikan nutrisi yang diperlukan oleh kaki pecah pecah membuat kulit kaki menjadi lebih sehat dan lebih cantik.

Minyak almond dan madu murni
Atasi kulit kaki yang pecah pecah dan juga kering dengan membalurkan campuran bahan alami dari madu murni dengan minyak almond. Balurkan secara merata dan gosok lembut selama beberapa menit lantas tunggu selama beberapa saat baru kemudian dibilas sampai bersih. Keduanya merupakan bahan alami yang dikenal efektif untuk melembabkan dan melembutkan kulit, tidak hanya kulit kaki saja, namun juga efektif untuk melembutkan dan melembabkan kulit wajah dan kulit badan.

Minyak wijen dan pepaya
Untuk hasil optimal disaat Anda melakukan perawatan dan pengobatan kaki pecah pecah dengan menggunakan bahan alami, cobalah untuk menggunakan campuran bahan alami dari buah pepaya yang telah dilumatkan hingga benar-benar lembut dengan minyak wijen secukupnya. Aplikasikan secara merata dan biarkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih dengan air.

Minyak kelapa dan pisang
Cara mengobati kaki pecah-pecah yang efektif dan mudah untuk diaplikasikan kapan saja di rumah adalah dengan membuat masker alami dari buah pisang matang yang telah dihancurkan dan ditambahkan dengan minyak kelapa secukupnya, oleskan secara merata pada kulit kaki sambil dipijat lembut terutama di bagian yang kasar dan pecah pecah, hati-hati bila ada kulit yang terluka, tunggu selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih setelahnya.

Related Posts

Leave a Reply