Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

 Rambut

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami – Meskipun mewarnai rambut menjadi salah satu trend gaya rambut yang akan selalu populer setiap tahunnya, masih banyak orang yang lebih tertarik untuk mempertahankan warna asli rambutnya, termasuk mempertahankan warna hitam rambut masyarakat Indonesia bahkan mencoba untuk lebih menghitamkannya.

Setiap orang memiliki ciri khas fisik yang berbeda, walaupun mereka dilahirkan dan dibesarkan dalam satu keluarga, beberapa anak mungkin memiliki warna rambut hitam legam mengikuti ibunya, tapi ada juga anak yang memiliki rambut berwarna hitam kebiru-biruan mengikuti genetika ayahnya, hal ini merupakan hal normal dan akan selalu terjadi dalam kehidupan manusia karena faktor genetika tidak bisa dihilangkan, namun ada cara yang mudah dan alami yang bisa Anda lakukan, jikalau Anda tertarik untuk lebih menghitamkan rambut atau justru menghitamkan rambut Anda yang awalnya berwarna lebih terang. Berikut ini beberapa cara menghitamkan rambut secara alamii:

Cara Menghitamkan Rambut Secara AlamiDaun dari bunga sepatu
Bunga sepatu biasanya dipelajari disaat anak memasuki Sekolah Dasar pada pelajaran Biologi, karena guru Biologi cenderung memakai bunga sepatu untuk menjelaskan mengenai karakteristik bunga. Namun siapa yang tahu jika daun bunga sepatu efektif untuk membuat rambut tampak lebih hitam alami sekaligus membantu mengatasi dan menghilangkan uban berwarna putih dari helaian rambut Anda.

Cukup dengan menyiapkan beberapa helai daun bunga sepatu, bersihkan daun bunga sepatu dan haluskan untuk diambil lendirnya. Lendir daun sepatu dapat Anda balurkan pada kulit kepala dan helaian rambut, pijat dengan lembut perlahan dan kemudian diamkan selama beberapa menit baru setelahnya dibersihkan.

Selain itu, Anda dapat menyiapkan daun sepatu serta jeruk nipis untuk menghitamkan rambut, tumbuk halus kembang sepatu lantas tambahkan air dan disaring. Balurkan ramuan alami tersebut secara merata pada helaian rambut Anda dan gosok rambut dengan perlahan, tidak jauh berbeda disaat Anda keramas seperti biasanya memakai sampo. Bersihkan rambut dari halusan kembang sepatu dengan memakai air dan air perasan jeruk nipis dan biarkan selama beberapa saat, setelah itu bilas rambut dan kepala untuk kesekian kalinya memakai air bersih.

Kelapa hijau
Cara menghitamkan rambut dengan memanfaatkan kelapa hijau, yakni dengan memarut daging kelapa hijau muda lalu mencampurkannya dengan garam dan air kelapa, peras air campuran ini lantas biarkan saja selama satu malam penuh. Gunakan air perasan dari kelapa hijau dan garam sebagai bahan alami untuk keramas, usahakan untuk melakukan cara ini selama satu minggu penuh.

Minyak zaitun
Minyak zaitun cukup efektif untuk membantu menghitamkan rambut, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun asli pada kulit kepala serta helaian rambut sambil dipijat lembut hingga ke akarnya, setelah proses pemijatan selesai dilakukan, diamkan saja rambut selama semalaman. Bersihkan rambut dengan sampo dan kondisioner keesokan paginya.

Biji pepaya
Menghitamkan rambut dengan memakai ramuan biji pepaya mungkin tidak terdengar familiar di telinga Anda, namun cara alami ini termasuk pada tips menghitamkan rambut yang mudah untuk dilakukan. Siapkan 30 biji pepaya lantas sangarai dan tumbuk hingga halus. Campur halusan biji pepaya tersebut dengan minyak kelapa lantas balurkan dan gosokkan ramuan alami tersebut pada kulit kepala serata helaian rambut secara merata, khususnya rambut yang beruban.

Cara menghitamkan rambut secara alami dengan memakai bahan alami di atas, mungkin tidak terdengar familiar untuk Anda, akan tetapi semua bahan alami tersebut efektif dan aman untuk membantu menghitamkan rambut dan memiliki rambut hitam alami.

Related Posts

One Response

  1. MauliaMay 26, 2015 at 10:13 pmReply

    kerren-kerren tipsnya, cara alami adalah cara terbaik yang selalu menarik untuk ditempuh dalam mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan.

Leave a Reply