Cara Menghilangkan Selulit yang Aman

 Badan

Cara Menghilangkan Selulit yang Aman – Kulit jeruk atau yang lebih terkenal dengan nama selulit tidak hanya dialami oleh para wanita dengan masalah kelebihan berat badan saja, wanita yang bertubuh langsing pun bisa mengalaminya. Adanya selulit tentu membuat Anda tidak percaya diri, memakai celana pendek, mengenakan baju yang menunjukkan pusar dan memakai baju tanpa lengan, karena selulit biasanya muncul di daerah perut, paha, lipatan ketiak dan masih banyak lagi. Selain rajin melakukan treadmill, ada beberapa cara menghilangkan selulit. Dalam buku Cellulite Solution yang ditulis Helen Foster, mengatakan jika diet adalah salah satu solusi untuk membantu memerangi selulit. Inilah 5 cara mengatasi selulit, dilansir dari mindbodygreen.com.

Treadmill
Anda yang menyukai olahraga bisa merasa senang, apalagi jika olahraga tersebut banyak dilakukan di gym, karena treadmill merupakan salah satu cara yang bisa membantu menyamarkan selulit dengan cukup baik. Alasan pertama Anda melakukan treadmill setiap harinya mungkin hanya untuk menjaga kebugaran dan bentuk tubuh, namun kali ini alasan tersebut akan bertambah satu lagi, yakni menghilangkan selulit. Cukup melakukan treadmill setiap hari untuk membantu meningkatkan proses pembakaran kalori, terutama di daerah paha, selain melakukan treadmill di dalam ruangan, Anda bisa melakukan jogging di pagi hari atau di sore hari selama 10-20 menit.

Cara Menghilangkan Selulit yang AmanPijat
Cara menghilangkan selulit yang bisa Anda lakukan secara teratur di rumah di dalam kamar Anda adalah pijat. Memijat bagian tubuh dengan memakai campuran minyak yang telah dihangatkan serta irisan bawang merah akan membantu menyamarkan dan menghilangkan selulit. Cukup pijat daerah kulit yang terdapat selulit dengan memakai minyak alami ini dengan gerakan melingkar selama beberapa menit untuk melancarkan peredaran darah.

Mentimun
Cara menghilangkan selulit yang sebelumnya mungkin tidak Anda pikirkan adalah memakai mentimun. Mentimun ini akan membantu menyamarkan selulit. Rendamlah mentimun kurang lebih selama satu hari penuh. Pakailah sikat lembut untuk digunakan menggosok bagian kulit yang terdapat selulit, setelah melakukan proses perawatan ini jangan lupa untuk mengoleskan lotion anti selulit sehingga kulit menjadi lebih lembab dan lembut, selulit pun hilang.

Pasir laut
Tidak banyak yang mengetahui jika pasir laut merupakan bahan alami yang baik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, terutama wanita yang lebih berisiko untuk mengalami selulit. Anda bisa berendam di pantai sambil sesekali menggosokan pasir laut dengan perlahan pada kulit yang berselulit, jika perlu Anda bisa menggosokkannya pada seluruh kulit badan, karena pasir laut memiliki kandungan mineral alami yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap sehat dan bebas dari selulit.

Lotion anti selulit
Untuk perawatan setiap hari yang tidak boleh Anda tinggalkan adalah mengoleskan lotion anti selulit, produk ini sama pentingnya seperti pelembab wajah atau lotion pelembab kulit badan. Cukup oleskan dan pijat lotion anti selulit ini pada kulit, bahan alami yang terdapat di dalamnya akan membantu menyamarkan atau membersihkan selulit yang mengganggu ini dengan cukup baik.

Biasakan untuk mengkonsumsi camilan sehat
Cara menghilangkan selulit yang baik dan efektif adalah dengan menjaga berat badan agar tetap langsing, walaupun wanita yang bertubuh langsing pun masih berisiko untuk memiliki selulit namun setidaknya Anda bisa menjaga bentuk tubuh untuk hidup yang lebih sehat. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan cepat saji yang tidak baik untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit.

Related Posts

Leave a Reply