Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami dan Mudah

 Badan

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami dan Mudah – Pada umumnya selulit muncul disaat wanita beranjak dewasa, akan tetapi kehadiran selulit akan selalu mengganggu kepercayaan diri dan penampilan seseorang. Menghilangkan selulit pun membutuhkan usaha lebih, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan, ada beberapa cara menghilangkan selulit secara alami dengan memakai bahan-bahan alami tertentu. Perawatan rumahan ini setidaknya dapat membantu menyamarkan selulit dengan cukup baik. Berikut ini beberapa bahan alami yang mampu merawat selulit dengan cukup baik, dilansir dari doctoroz.com.

Rumput laut
Selulit bisa dihilangkan dengan rumput laut. Rumput laut merupakan salah satu bahan alami yang bisa membantu mengatasi selulit. Anda bisa memakai rumput laut alami sebagai bahan utama untuk membuat masker maupun scrub alami yang kemudian akan digunakan untuk menghilangkan selulit secara teratur, selain diolah mentah untuk dibuat menjadi masker atau scrub, rumput laut ini bisa Anda konsumsi sebagai menu utama atau makanan penutup setiap hari atau 2-4 kali setiap minggunya. Rumput laut ini tidak hanya bisa diolah menjadi agar-agar saja, namun bisa diolah menjadi makanan lainnya yang tidak kalah lezatnya.

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami dan MudahKonsumsi tomat
Cara menghilangkan selulit secara alami dengan rutin mengkonsumsi buah tomat. Tomat yang tinggi vitamin, antikosidan, likopen dan kadar airnya ini bisa mencegah kerusakan kulit serta membantu mengurangi selulit dengan cukup baik. Tomat segar bisa Anda olah menjadi panganan atau minuman apa pun yang lezat, Anda bisa membuat sup tomat atau jus tomat, apa pun makanan yang terbuat dari tomat bisa menjadi makanan utama yang Anda konsumsi setiap hari.

Minum banyak air
Cara menghilangkan selulit secara alami dengan minum banyak air. Semua makhluk hidup butuh air untuk terjaga dari risiko dehidrasi. Ini merupakan hal yang sepele namun memiliki beragam kelebihan untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga kecantikan kulit. Setidaknya Anda harus minum air setiap hari sebanyak 8-10 gelas untuk mencakupi kebutuhan cairan tubuh. Konsumsi air putih tiap harinya akan membantu menjaga tubuh tetap sehat.

Minum teh
Antioksidan yang terdapat di dalam teh biasa disebut sebagai katekin yang mana mampu membantu menyamarkan tampilan selulit yang mengganggu Anda. Anda hanya perlu minum teh hangat ini 2-3 cangkir setiap harinya. Selain baik untuk mengatasi selulit yang mengganggu, teh juga baik untuk kesehatan dan membantu menurunkan berat badan yang mana menjadi salah satu dari sekian banyak penyebab terbentuknya selulit.

Sikat kulit
Untuk perawatan luar, Anda bisa menggunakan sikat khusus kulit yang mana digunakan untuk menggosok kulit yang kering sebelum membersihkan badan. Dengan menggosoknya secara perlahan-lahan, akan membuat sel-sel kulit mati hilang dan secara bertahap selulit akan hilang.

Cara menghilangkan selulit secara alami tentunya jauh lebih murah dan mudah karena bisa dilakukan setiap saat, kapan saja, di rumah. Bahan-bahan alami yang dibutuhkan pun bisa didapatkan di mana saja dengan kualitas yang baik. Untuk hasil terbaik pilihlah bahan alami yang masih segar dan memiliki kualitas terbaik, bahan alami yang paling segar dan berkualitas ini akan memberikan efek yang jauh lebih baik bagi kulit, khususnya untuk menghilangkan selulit mengganggu dan membandel di kulit. Bahan alami mungkin tidak se-efektif dan secepat terapi profesional yang jauh lebih modern dan mahal, namun alangkah bijaksananya jika Anda menggunakannya dibandingkan tidak melakukan perawatan apa pun untuk membantu menghilangkan selulit.

Related Posts

Leave a Reply