Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

 Rambut

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang – Para wanita akan sangat khawatir pada masalah rambut bercabang. Selain kondisi rambut yang tidak sehat, rambut bercabang juga membuat ujung rambut Anda kering sehingga membuat keseluruhan rambut Anda menjadi tampak kusam.

Jika Anda terlanjur memiliki masalah ini di rambut Anda, cara ampuh untuk menghilangkan rambut bercabang sudah pasti adalah dengan memotongnya. Anda tidak harus memotong seluruh rambut Anda, cukup potong dan rapikan bagian bawah rambut untuk menghilangkan rambut yang bercabang. Anda sebaiknya memang tidak membiarkan rambut Anda terus bertambah panjang tanpa merapikan ujung rambutnya. Setidaknya, rapikan ujung rambut Anda setiap sekali dalam 2 bulan, atau minimal sekali dalam 6 bulan. Selain membuat potongan dan ujung rambut Anda tetap rapi, Anda juga dapat terhindar dari masalah rambut bercabang.

Namun, jika masalah Anda masih berupa gejala awal rambut bercabang, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini.

Cara Menghilangkan Rambut BercabangGUNAKAN SISIR BERGIGI JARANG
Hal ini sepertinya sepele sekali, bukan? Namun Anda harus tahu bahwa menggunakan sisir yang bergigi jarang dapat membuat rambut Anda lebih sehat. Rambut Anda tidak akan tertarik terlalu keras saat disisir. Selain itu, sebaiknya Anda juga tidak langsung menyisir rambut Anda dalam keadaan basah atau setelah keramas. Anda cukup menyisir rambut Anda dengan menggunakan jari tangan. Anda juga sebaiknya tidak menggosok rambut yang masih basah dengan handuk. Anda cukup menepuk-nepuk rambut dengan perlahan.

HINDARI PENGGUNAAN ALAT RAMBUT YANG PANAS
Penggunaan alat-alat panas dapat membuat rambut Anda menjadi kering dan rapuh. Alat-alat seperti hair dryer ataupun catok rambut ternyata tidak selalu memberi efek positif bagi rambut Anda. Jika Anda menemukan gejala rambut bercabang di rambut Anda, hindarilah penggunaan alat-alat panas untuk sementara. Gunakanlah udara dingin pada hair dryer Anda untuk membantu mengeringkan rambut. Atau jika Anda memang terpaksa menggunakannya, gunakan serum terlebih dahulu.

GUNAKAN KONDISIONER
Untuk membantu mengembalikan kondisi rambut Anda, sebaiknya Anda selalu menggunakan kondisioner setelah Anda keramas. Penggunaan kondisioner yang terpisah lebih baik untuk digunakan. Sebetulnya, fungsi kondisioner adalah untuk mengembalikan kondisi kutikula rambut yang berantakan selepas keramas. Dengan demikian, rambut manjadi lebih halus, lembut, dan juga bercahaya.

APLIKASIKAN VITAMIN DI UJUNG NORMAL
Baik ujung rambut yang bercabang ataupun tidak bercabang, keduanya membutuhkan kelembaban yang cukup. Umumnya, nutrisi yang dibutuhkan rambut terkadang tidak mencapai sampai ke ujung rambut. Sebab itu, sebaiknya Anda membantu dengan mengaplikasikan vitamin rambut pada ujung rambut Anda. Lakukan hal ini setelah keramas, agar kelembaban alami ujung rambut Anda dapat kembali.

KONSUMSI BUAH SEGAR
Sama halnya dengan bagian tubuh yang lain, rambut Anda juga membutuhkan nutrisi. Karena itu, memberikan nutrisi dari dalam merupakan salah satu cara alami untuk membuat rambut Anda tetap sehat dan juga indah. Anda dapat mengonsumsi berbagai buah-buahan segar. Buah mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin C dan juga vitamin E yang dapat membantu menjaga rambut agar tetap sehat.

SEGERA KERAMAS SETELAH BERENANG
Anda pasti tahu bahwa air kolam renang mengandung bahan penjernih air yang dapat merusak rambut Anda. Karena itulah, sebaiknya Anda menggunakan topi renang saat melakukan olahraga ini. Selain itu, segera cuci rambut Anda setelah Anda selesai berenang, agar residu pada rambut Anda segera hilang.

Nah, semoga rambut bercabang Anda bisa segera hilang ya!

Related Posts

Leave a Reply