Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

 Badan

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami – Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur. Penyakit panu dapat ditandai dengan adanya bercak berwarna putih di permukaan kulit yang mana disertai dengan timbulnya rasa gatal terutama disaat Anda sedang berkeringat. Bercak bercak panu tidak hanya berwarna putih saja, namun juga bisa berwarna coklat atau merah, tergantung dengan warna kulit yang menderitanya. Cukup berbeda jelas dengan jerawat yang menonjol di kulit, permukaan kulit yang terkena jamur panu tidak akan menonjol justru biasanya akan terasa sangat gatal ketika penderita sedang berkeringat.

Panu disebabkan oleh pertumbuhan jamur Candida albicans. Biasanya penyakit panu akan ditemui pada remaja yang berusia belasan tahun, namun tidak menutup kemungkinan jika panu juga akan menyerang mereka yang berusia lanjut atau bahkan lebih muda. Panu akan tumbuh dan berkembang biak dengan baik pada daerah kulit yang sering berkeringat, seperti di daerah atas dada, leher, lengan, kaki, perut, ketiak, wajah, lipatan paha maupun kepala.

Cara Menghilangkan Panu Secara AlamiSelain menyebabkan rasa gatal yang mengganggu, panu juga menyebabkan penderita menjadi kurang percaya diri, terutama jika panu timbul di wajah maupun daerah kulit yang mudah terlihat oleh orang lain, maka dari itu dibutuhkan cara menghilangkan panu yang efektif untuk mengatasi penyakit kulit ini. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat dijadikan obat penghilang panu:

Bawang putih
Bawang putih lebih banyak digunakan untuk menambah cita rasa pada makanan, tapi faktanya bawang putih juga baik untuk membantu mengobati panu. Bawang putih memiliki kandungan alami aktif yang baik untuk mengatasi dan menghilangkan jamur penyebab panu.

Cara menggunakan bawang putih sebagai obat penghilang panu sangatlah mudah, Anda hanya perlu menggosokkan irisan bawang putih pada permukaan kulit yang ditumbuhi panu. Lakukan cara ini secara teratur maksimal 2 kali setiap harinya bahkan lebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lengkuas atau laos
Selain bawang putih, cara menghilangkan panu dengan lengkuas juga efektif. Lengkuas atau yang biasa Anda sebut sebagai laos juga ampuh untuk menghilangkan panu. Siapkanlah lengkuas segar yang kaya akan kandungan airnya, kemudian potong lengkuas menjadi beberapa bagian, setelah itu gosokkan irisan kecil lengkuas pada daerah kulit yang ditumbuhi jamur panu. Usahakan untuk melakukan cara ini secara teratur setelah Anda selesai membersihkan diri. Dengan mengaplikasikan cara ini, tidak menutup kemungkinan jika jamur panu akan hilang dan penyakit panu yang Anda alami benar-benar lenyap.

Jeruk nipis
Selain baik untuk menambah rasa asam alami pada makanan tertentu, dan juga baik untuk mengatasi permasalahan kulit yang biasa dialami oleh semua orang, yakni jerawat dan flek hitam. Jeruk nipis juga secara alami memiliki kemampuan untuk menghilangkan panu. Cukup dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis yang masih segar dan juga belerang.

Potong satu buah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian dan masukkan pada wadah yang berisi halusan belerang. Gunakan jeruk nipis yang telah dilumuri oleh halusan belerang pada daerah kulit yang terdapat jamur panu, lakukan cara alami ini secara teratur hingga panu yang ada di permukaan kulit Anda hilang dengan sempurna.

Cara menghilangkan panu dengan menggunakan bahan alami tentunya jauh lebih mudah dan murah dibandingkan dengan memakai salep atau krim penghilang panu. Ketiga bahan alami ini juga termasuk pada bahan makanan yang selalu tersedia di dapur rumah tangga sehingga Anda tidak repot membelinya terlebih dahulu ketika akan mencobanya

Related Posts

2 Responses

  1. Yuli HertikaJune 21, 2015 at 10:22 amReply

    Ini artikel yang saya cari, saya pernah menghilangkan panu menggunakan obat kecil sekecil biji jagung, panu bisa hilang tetapi beberapa lama muncul kembali. Jadi saya akan coba cara menghilangkan panu diatas. Semoga bisa hilang secara permanen. Terimakasih sudah berbagi info.

  2. tamimyMarch 29, 2016 at 4:31 pmReply

    untuk lebih lengkap monggo untuk silahkan dikunjungi blog saya terimakasih

Leave a Reply