Cara Menghilangkan Kutu Air Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Cara Menghilangkan Kutu Air Secara Alami – Kutu air bisa disebut juga dengan jamur air merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur yang mana menyerang kulit di sela jari kaki. Biasanya jari kaki yang terkena jamur air akan terasa gatal, berwarna kemerahan, terkelupas, kulit tampak kering dan terbentuk lepuhan. Kutu air tidak hanya menyebabkan kulit terinfeksi, kuku pun akan ikut terinfeksi, kuku akan mudah patah karena terlalu rapuh. Kutu air bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah kebiasaan buruk Anda yang membiarkan kaki memakai kaos kaki basah, atau kaki terlalu lama terkena air. Pada mulanya, masyarakat menggunakan obat kimia untuk menghilangkan kutu air, namun ada beberapa cara menghilangkan kutu air di bawah ini:

Minyak kelapa
Minyak kelapa sangatlah ampuh untuk mengatasi jamur, minyak kelapa akan membantu menghambat pertumbuhan jamur kutu air sehingga jamur kutu air bisa segera diatasi. Minyak kelapa mengandung zat asam laurat yang mana bersifat anti jamur serta anti inflamasi. Oleskan minyak kelapa pada kulit yang terkena kutu air, minyak kelapa akan bekerja dengan baik menghilangkan kutu air secara alami.

Cara Menghilangkan Kutu Air Secara AlamiMinyak pohon teh
Selain minyak kelapa, ada minyak alami lainnya yang dapat membantu menghilangkan kutu air, yakni dengan menggunakan minyak pohon teh. Anda yang belum pernah mendengar minyak pohon teh tidak perlu bingung, karena bahan herbal ini dapat ditemukan dengan mudah di toko obat herbal. Oleskan secara merata minyak pohon teh pada daerah yang terluka karena kutu air, walaupun tidak 100% mengobati kutu air, dengan minyak pohon teh tampilan kulit Anda akan tampak lebih cantik dari sebelumnya.

Cuka apel
Cara menghilangkan kutu air juga bisa dilakukan dengan memakai cuka apel. Keberadaan jamur pada kaki dapat menyebabkan pH kulit tidak seimbang. Mengembalikan pH kulit dapat mengatasi atau bahkan membebaskan kulit dari masalah kulit termasuk kutu air. Seimbangkan kembali pH kulit Anda dengan memakai cuka apel. Olah cuka apel untuk menghilangkan kutu air dengan cara melarutkan cuka apel dengan air dengan takaran yang sama. Rendam kaki selama 25 menit dengan memakai larutan cuka apel yang telah Anda buat, lakukan setiap hari hingga kutu air lenyap.

Air garam
Bukan hanya cuka apel saja yang efektif menghilangkan kutu air, Anda juga dapat menggunakan air garam sebagai bahan alami pengobatan kutu air, garam memiliki manfaat yang baik untuk menghilangkan jamur penyebab kutu air. Rendam kaki dengan aor hangat yang sebelumnya telah diberi garam, lakukan hal ini setiap hari selama 20-25 menit.

Teh
Teh kaya antioksidan yang baik untuk kulit, tidak terkecuali untuk menghilangkan kutu air. Zat alami aktif yang dapat mengobati jamur kutu air adalah zat tannic. Sembuhkan kutu air yang mengganggu kecantikan kaki Anda dengan cara menyeduh beberapa kantong teh dengan air panas. Air seduhan teh ini bukannya untuk Anda konsumsi, melainkan untuk dimanfaatkan sebagai air rendaman kaki. Rendam kaki dengan seduhan teh hangat selama kurang lebih 30 menit. Lakukan metode alami untuk menghilangkan kutu air ini setiap hari agar hasil akhirnya cepat terlihat.

Cara menghilangkan kutu air biasanya lebih mudah dengan menggunakan obat, entah itu salep atau obat lainnya, namun ada cara alami yang tidak kalah ampuh untuk menghilangkan kutu air, yakni dengan menggunakan berbagai bahan alami sebagai pengganti obat salep dan air rendaman kaki.

Related Posts

Leave a Reply