Cara Menghilangkan Kulit Tangan Kering Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Cara Menghilangkan Kulit Tangan Kering Secara Alami – Hampir sama dengan bagian tubuh lainnya, kulit tangan bila tidak dirawat dan dilembabkan secara teratur akan berubah menjadi kering dan kasar. Kulit tangan kering bisa disebabkan oleh beberapa penyebab, kebanyakan terjadi karena kulit tangan tidak dilindungi dengan baik, terlalu banyak terkena paparan sinar matahari membuatnya mudah kering dan terbakar.

Mengatasi kulit yang kering tidak berbeda jauh dengan mengatasi kulit kaki kering atau kulit perut yang kasar, cukup oleskan pelembab setiap hari pada kulit tangan yang kering, secara bertahap, kulit tangan kasar dan kering akan menjadi lebih lembab dan lembut. Inilah beberapa cara yang bisa membuat kulit tangan menjadi lembab dan lembut tentunya dengan bantuan bahan alami:

Cara Menghilangkan Kulit Tangan Kering Secara AlamiBersihkan tangan dengan susu
Banyak sekali cara alami yang bisa kita usahakan dan lakukan untuk mengembalikan kelembaban dan kelembutan kulit tangan yang kurang lembab, salah satunya adalah dengan membersihkan tangan memakai susu. Susu dikenal sebagai bahan alami yang memiliki tekstur lembut dan halus, susu banyak digunakan dalam bidang kecantikan sebagai bahan utama produk kecantikan terutama produk kecantikan kulit, karena sifatnya yang mampu mencerahkan, melembabkan dan melembutkan kulit dengan baik.

Kandungan triclosan di dalam susu bekerja dengan baik sebagai antibakteri yang akan menjaga kelembaban kulit tangan. Rendam tangan Anda dengan memakai air susu yang hangat selama 10-15 menit setelah itu lanjutkan dengan membasuh tangan dengan air bersih.

Tidak merendam tangan dengan air es/air hangat
Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kulit tangan kering adalah dengan merendam tangan Anda memakai air perpaduan dari air es atau air yang hangat. Air es memiliki suhu terendah yang mana dapat mengerutkan pori-pori serta mengeluarkan kelembaban alami yang dimiliki oleh kulit, sedangkan air hangat terlalu panas akan menyebabkan kulit mengeras jadi kedua jenis air ini tidak baik untuk kita, maka dari itu, pilihlah perpaduan dari keduanya, gunakan campuran air es dan air panas hingga menjadi air yang hangat kuku.

Balur tangan dengan minyak alami
Lembutkan kulit tangan Anda secara alami dengan menggunakan minyak alami esensial. Anda bisa menggunakan olive oil atau minyak lavender dan minyak cendana. Minyak alami esensial ini memiliki kandungan alami aktif yang akan melembabkan kulit tangan dengan baik, selain itu minyak alami yang dicampurkan dengan bahan alami pemutih kulit akan sangat ampuh untuk mencerahkan kulit tangan sekaligus menghaluskan kulit tangan.

Lembabkan dengan hand sanitizer
Tidak hanya memakai minyak alami, Anda juga bisa menghaluskan kulit tangan yang kering dan kasar dengan menggunakan hand sanitizer, produk ini memang terbiasa digunakan untuk menghilangkan bakteri, namun hand sanitizer tidak hanya bekerja sampai di situ saja, juga mampu melembabkan kulit tangan kita, oleh karena itu, pilihlah hand sanitizer yang asli dan berkualitas baik.

Balur dengan lotion
Cara menghilangkan kulit tangan kering yang patut untuk kita pertimbangkan adalah membalurkan kulit tangan dengan menggunakan lotion. Body lotion akan membantu melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus berfungsi dengan sangat baik untuk melembabkan kulit juga menghaluskan kulit tangan yang kekurangan kelembaban. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, jangan melakukan perawatan alami ini dalam waktu singkat, Anda harus melakukan perawatan terus menerus walaupun kulit tangan sudah menjadi halus, karena radikal bebas dan berbagai pekerjaan kasar yang kita lakukan setiap harinya bisa membuat kulit tangan halus kembali menjadi kering.

Related Posts

Leave a Reply