Cara Menghilangkan Kulit Kusam Secara Alami

 Wajah

Cara Menghilangkan Kulit Kusam Secara Alami – Tidak ada wanita yang mengharapkan memiliki kulit wajah yang kusam, semuanya menginginkan kulit wajah yang bersih, cerah dan lembut, akan tetapi radikal bebas, gaya hidup tidak sehat, dan beberapa kebiasaan buruk lainnya membuat kesehatan kulit wajah berkurang, wajah lebih cepat kusam dan berjerawat. Untuk mengimbangi dan menyelesaikan problem kulit wajah yang kusam Anda membutuhkan beberapa cara menghilangkan kulit kusam secara alami di bawah ini:

Cuci wajah
Perlu diingat dengan baik jika mencuci wajah merupakan hal dasar yang harus Anda ketahui dan kuasai dalam upaya menghilangkan kulit kusam secara alami karena tidak sedikit orang yang asal cuci wajah dengan kata lain tidak melakukan cuci wajah menggunakan step yang benar. Cuci wajah harus dilakukan di bawah air mengalir menggunakan sabun khusus mencuci wajah yang lembut, pijat kulit wajah ketika menggunakan sabun secara perlahan baru bilas dengan air mengalir yang bersih. Cuci wajah baiknya dilakukan pagi dan malam atau kapan pun ketika Anda merasa wajah tebal karena kotor.

Cara Menghilangkan Kulit Kusam Secara AlamiScrubbing wajah
Manfaat dengan rutin melakukan scrubbing tidak lain untuk mengangkat sel kulit mati dengan lebih optimal. Scrubbing wajah dengan memakai bahan alami, seperti mentimun, tomat dan putih telur dapat memelihara kulit wajah dari jerawat dan noda kehitaman bekas jerawat. Scrubbing wajah kabarnya sangat cocok dilakukan disaat Anda sedang tidak jerawatan. Lakukan seminggu satu kali atau dua kali agar kotoran yang menumpuk bisa ikut terangkat.

Gunakan lemon
Cara menghilangkan kulit kusam dapat dilakukan dengan jeruk lemon. Lemon memiliki aroma baik yang dapat menenangkan pikiran Anda yang sedang letih, lemon bisa menjadi bahan pelengkap makanan atau saos makanan yang sedap. Menghilangkan kulit kusam dengan lemon sangatlah mudah, oleskan saja air perasan dari jeruk lemon, tunggu 10 menit hingga kering lantas bilas sampai bersih.

Lakukan cara ini setiap saat sebelum tidur bila wajah Anda tidak menunjukkan tanda alergi atau iritasi karena ada beberapa orang yang memiliki jenis kulit terlalu sensitif yang mana harus lebih berhati-hati untuk menggunakan produk perawatan kulit wajah, meskipun itu dibuat secara alami. Selain air lemonnya, Anda bisa memanfaatkan kulit jeruk lemon yang tidak kalah manfaatnya untuk membantu mencerahkan kulit.

Alpukat
Terdiri dari beragam kandungan alami yang tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, namun juga baik untuk kesehatan kulit tubuh, diantaranya ada vitamin C dan vitamin E. Cerahkan kulit tubuh dengan masker alpukat. Haluskan dua buah alpukat segar beri sedikit air, oleskan pasta alami dari buah alpukat tersebut ke seluruh tubuh termasuk wajah jika Anda menginginkannya. Dengan masker alpukat, kulit tubuh dan wajah Anda akan menjadi lebih lembut dan berseri.

Jeruk nipis
Sudah menjadi pengetahuan umum jika jeruk nipis mampu mengatasi kulit berjerawat dan kulit kusam sekaligus memutihkan kulit. Olesan jeruk nipis mungkin biasa Anda lakukan pada kulit wajah, namun siapa yang bilang jika kulit tubuh tidak dapat mencoba perawatan dari air jeruk nipis tersebut. Oleskan air jeruk nipis ke seluruh tubuh, diamkan 15 menit sampai air mengering lalu bersihkan kulit dengan membersihkan tubuh.

Cara menghilangkan kulit kusam bisa Anda lakukan sejak awal ketika Anda merasakan perubahan pada kesehatan wajah, wajah kusam akan membuat Anda tampak lelah dan terkesan kurang memerhatikan atau merawat kecantikan kulit, atasi segera dengan cepat menggunakan bahan alami di atas.

Related Posts

Leave a Reply