Cara Menghilangkan Kulit Kering Secara Alami

 Badan

Cara Menghilangkan Kulit Kering Secara Alami – Kulit yang kering membutuhkan perawatan lebih mendalam karena kulit kering dapat meningkatkan peluang seseorang untuk mengalami penuaan dini dan berbagai permasalahan kulit lainnya yang sebenarnya bisa dihindari jika saja kondisi kulit selalu sehat dan terawat. Menghilangkan kulit kering bisa dilakukan dengan beragam cara, mulai dengan mengubah gaya hidup, pola makan hingga merawat dan menghilangkan kulit kering dengan menggunakan bahan-bahan alami. Inilah variasi cara menghilangkan kulit kering yang bisa Anda lakukan setiap harinya.

Banyak minum air putih
Salah satu langkah mudah yang bisa Anda terapkan untuk menghilangkan kulit kering adalah dengan banyak minum air putih. Minum banyak air akan membantu menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik dan bisa menjaga kesehatan kulit. Minum air putih setiap harinya tidak kurang dari 8-10 gelas, namun idealnya Anda bisa minum air putih lebih banyak dari takaran tersebut. Minuman bersoda atau minuman beralkohol sebaiknya tidak Anda konsumsi setiap hari karena kedua jenis minuman tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Cara Menghilangkan Kulit Kering Secara AlamiMinyak almond dan susu
Cara menghilangkan kulit kering dengan memakai minyak almond dan susu. Cukup aplikasikan campuran dari beberapa sendok teh minyak almond dengan susu ini pada kulit kering sebelum tidur. Diamkan selama satu malam dan bersihkan di pagi harinya. Campuran dari bahan alami ini baiknya diaplikasikan setiap malamnya untuk hasil yang lebih memuaskan.

Body lotion
Merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit badan, body lotion mengandung bahan-bahan aktif yang akan menjaga kelembaban dan kelembutan kulit sekaligus efektif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa mengakibatkan kulit menjadi kering, kasar atau terbakar. Biasakan untuk selalu membalurkan body lotion setelah mandi, baik akan pergi keluar rumah maupun di dalam rumah, body lotion kini bisa diperoleh dengan sangat mudah karena sudah banyak diproduksi oleh para produsen kosmetik, Anda yang ingin memakai body lotion alami bisa membuat body lotion sendiri di rumah dengan memakai minyak zaitun dengan campuran madu atau lendir lidah buaya.

Madu murni sebelum mandi
Cara menghilangkan kulit kering dengan mengoleskan dan memijat kulit badan maupun kulit wajah dengan memakai madu murni, terutama sebelum Anda membersihkan diri baik di pagi hari maupun di sore hari. Balurkan secara merata sambil terus dipijat lembut setelah itu tunggu selama 5-10 menit baru kemudian dibilas disaat Anda mandi. Madu murni merupakan bahan alami terbaik untuk melembabkan kulit.

Minyak wijen
Untuk menghemat pengeluaran seputar produk perawatan kulit, Anda bisa menggunakan minyak wijen sebagai pengganti body lotion, minyak wijen ini bisa menjadi bahan alami yang ampuh untuk melembabkan kulit badan sekaligus menghaluskan kulit, oleskan secara merata pada kulit badan setelah mandi.

Minyak alpukat atau minyak kelapa
Selain menggunakan minyak wijen sebagai pengganti body lotion, Anda pun bisa memakai minyak alpukat maupun minyak kelapa untuk merawat dan menghilangkan kulit badan yang kering, cukup balurkan secara merata pada kulit badan atau kulit wajah dan pijat selama 5 menit dengan gerakan melingkar lantas diamkan selama beberapa saat dan bilas.

Cara menghilangkan kulit kering dengan mengubah kebiasaan lama yang tidak baik dan memanfaatkan bahan-bahan alami yang baik untuk kulit, aplikasikan setiap harinya hingga kulit yang kering kembali menjadi lembab dan lebih halus.

Related Posts

Leave a Reply