Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah

 Wajah

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah – Komedo hitam di permukaan wajah tentunya sangat mengganggu penampilan Anda, membuat wajah tampak kusam dan tidak sehat. Dr Alicia Zalka, seorang dermatologis klinik Surface Deep di Connecticut, Amerika berkata jika komedo hitam merupakan kombinasi antara minyak dan kotoran yang menempel pada pori-pori kulit wajah dan bila dibiarkan begitu saja komedo ini akan menyumbat pori-pori dan membuat kulit wajah menjadi kusam.

Komedo disebabkan oleh beberapa kondisi, diantaranya adalah usia, genetika, hormon dan bagaimana cara perawatan kulit sehari-harinya. Apabila krim penghilang komedo tidak mampu mengatasi dan menghilangkan komedo maka aplikasikan beberapa cara menghilangkan komedo di bawah ini.

Aplikasikan masker baking soda
Baking soda adalah salah satu bahan alami yang mampu dan efektif untuk mengelupaskan kulit sehingga sel-sel kulit mati terkikis dengan sangat baik dari permukaan kulit wajah. Apabila masker baking soda ini digunakan secara teratur untuk merawat wajah maka Anda tidak perlu lagi merasa khawatir dengan komedo dan jerawat hingga bekas jerawat.

Cukup campurkan baking soda dan air secukupnya hingga menjadi pasta lembut. Gosokkan masker baking soda ini pada kulit wajah dengan lembut dan biarkan sampai masker baking soda kering lalu bilas sampai bersih. Masker baking soda ini bisa Anda gantikan dengan cuka sari apel, apabila Anda tidak memiliki baking soda di rumah.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan MudahAplikasikan masker tanah liat
Cara menghilangkan komedo dengan teknik rumahan adalah dengan mengaplikasikan masker tanah liat. Dr Jennifer MacGregor dari Union Square Laser Dermatology mengatakan bahkan kandungan kaolin yang terdapat di dalam masker ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus mencegah komedo di permukaan kulit wajah. Selain baik untuk menghilangkan komedo, masker tanah liat pun baik untuk melembabkan kulit wajah dan mengurangi minyak berlebih di kulit wajah.

Pore strips
Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan pore strips. Anda yang ingin menghilangkan komedo dengan cara yang lebih instan, maka bisa menggunakan pore strips sebagai alat pengangkat komedo. Plaster komedo ini akan membantu memperbaiki struktur pori-pori kulit sekaligus mengangkat komedo. Sayangnya, cara ini tidak membantu menghilangkan komedo secara permanen, bila tidak melakukan perawatan secara rutin, komedo akan muncul kembali dengan lebih cepat.

Asam salisilat dan ‘glycolic
Asa, salisilat dan glycolic akan membantu mempercepat proses penyerapan minyak serta membantu membersihkan permukaan pori-pori kulit sehingga tidak akan ada komedo yang muncul di permukaan kulit wajah. Kedua bahan ini terdapat di dalam produk sabun pembersih maupun produk pembersih wajah anti jerawat.

Mikrodemabrasi
Anda yang ingin melakukan treatment dengan cara yang jauh lebih modern dan profesional, bisa mencoba untuk melakukan mikrodemabrasi. Perawatan ini akan membantu menghilangkan komedo dengan lebih baik dan tahan lama. Mikrodemabrasi juga baik untuk mereka yang memiliki flek hitam bekas jerawat bahkan bekas luka lainnya di wajah.

Cara menghilangkan komedo dengan treatment alami ini akan sangat efektif apabila Anda mengaplikasikannya tiap hari tanpa henti, untuk poin yang terakhir ini, Anda bisa mendapatkannya di salon atau klinik kecantikan. Komedo yang ada di permukaan kulit wajah akan membuat Anda merasa tidak nyaman apalagi jika berhadapan dengan sangat dekat dengan orang lain, selain membuat Anda tidak merasa nyaman dan percaya diri, komedo pun bisa menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Atasi dan hilangkan komedo secara teratur hingga ke akarnya.

Related Posts

Leave a Reply