Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah

 Wajah

Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah – Keriput di wajah yang terjadi di usia lanjut merupakan suatu hal yang normal dan biasa terjadi, baik pada wanita maupun pada pria, lantas bagaimana jika keriput ini muncul disaat Anda remaja, pada mata, garis senyum, kening dan sudut bibir, tentunya ini menandakan jika Anda tengah mengalami penuaan dini. Keriput ini akan memengaruhi kepercayaan diri Anda membuat Anda merasa tua sebelum saatnya. Jangan khawatir karena ada begitu banyak cara menghilangkan keriput yang ampuh dengan mengubah beberapa kebiasaan buruk sehingga semua titik keriput di wajah bisa dihilangkan dan kulit wajah pun terlihat lebih muda.

Posisi tidur telentang
Siapa yang menyangka jika posisi tidur telentang bisa menghilangkan keriput di wajah. Tentunya tidak banyak orang yang tahu jika posisi tidur membawa pengaruh yang baik bagi kesehatan dan keremajaan kulit. Posisi tidur tengkurap dan miring dapat membuat wajah memiliki keriput, maka dari itu, sejak saat ini mulai untuk tidur dengan posisi telentang. Tidur telentang akan membuat seluruh otot wajah berada dalam kondisi yang rileks dan garis keriput pun tidak terbentuk.

Cara Menghilangkan Keriput Di WajahGunakan krim berbahan AHA
Cara menghilangkan keriput dengan menggunakan krim berbahan AHA. Alpha Hydorxy Acid (AHA) adalah bahan yang mampu untuk menyingkirkan sel kulit mati, membuat kulit menjadi lebih kenyal, mengurangi garis keriput, mengurangi tampilan pori-pori besar. Untuk mendapatkan krim yang aman, Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter dan meminta rekomendasi krim AHA terbaik.

Tidak membersihan wajah terlalu sering
Cara menghilangkan keriput dengan tidak membersihkan wajah terlalu sering. Terlalu sering membersihkan wajah ternyata tidak baik untuk kesehatan kulit wajah karena dapat menyebabkan kulit wajah kehilangan minyak. Kulit wajah yang kering karena kurang kelembaban berisiko lebih tinggi untuk mengalami keriput, maka dari itu, bersihkan wajah dengan memakai sabun pembersih 2x setiap hari.

Konsumsi ikan laut
Mengkonsumsi ikan laut tidak hanya baik untuk kesehatan dan pencernaan ternyata juga baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah dari risiko terbentuknya keriput. Ikan laut memiliki kandungan protein serta omega 3 yang cukup banyak. Para ilmuwan menganjurkan Anda untuk mengkonsumsi hidangan utama dari ikan laut lebih sering daripada mengkonsumsi hidangan utama dari dagin sapi atau dagin ayam.

Minum susu kacang kedelai serta susu coklat
Sebelum tidur di malam hari, Anda bisa mengkonsumsi segelas susu kacang kedelai atau susu coklat hangat, kebiasaan minum susu ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Susu kacang kedelai sangat baik untuk kulit, bisa menjadi tabir surya alami dan membuat kulit tampak lebih cantik. Sedangkan, susu coklat akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Kebiasaan minum susu juga bisa mengatasi gangguan tidur, beberapa orang mengatakan jika minum susu sebelum tidur membuat mereka tidur dengan lebih nyenyak.

Keriput yang muncul di permukaan wajah sebelum waktunya akan membuat Anda merasa sangat tidak nyaman, kondisi ini biasanya terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat. Atasi keriput dengan mudah dan cepat dengan melakukan beberapa perubahan kebiasaan, mulai dari posisi tidur hingga jenis makanan yang dikonsumsi. Beberapa cara menghilangkan keriput di atas akan membantu Anda menghilangkan garis keriput mengganggu yang muncul di beberapa titik wajah hingga permukaan kulit wajah menjadi lebih sehat dan awet muda. Terapkan cara ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Related Posts

Leave a Reply