Cara Menghilangkan Kaki Pecah-Pecah Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Cara Menghilangkan Kaki Pecah-Pecah Secara Alami – Kaki yang sehat akan membuat Anda merasa lebih nyaman untuk bergerak dan melakukan aktivitas, sayangnya kebiasaan kita selama ini disadari atau tidak disadari membuat kulit kaki menjadi kasar hingga pecah pecah, mulai dari kebiasaan mengenakan sepatu hak tinggi, sepatu yang kesempitan bahkan tidak mengenakan alas kaki sama sekali.

Alas kaki sengaja dibuat dan diciptakan untuk menjaga kulit kaki agar tidak tergores, terluka atau kotor, banyak sekali model alas kaki, namun sekarang banyak orang yang lebih memilih untuk mengenakan model sepatu yang modern dan trendy daripada yang nyaman, sepatu high heels merupakan contoh model sepatu yang modern, trendy dan bagus namun sayangnya bila dikenakan setiap hari akan membuat kulit kaki tergores dan pecah pecah. Inilah cara menghilangkan kaki pecah pecah yang akan mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit kaki Anda.

Cara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah Secara AlamiBersihkan dan oleskan pelembab setiap harinya
Cara alami yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk membantu menghilangkan kaki pecah pecah adalah dengan membersihkan kaki setiap harinya lantas oleskan pelembab khusus kaki setelahnya. Membersihkan kaki akan membantu mengangkat sel kulit mati atau kotoran yang ada di dalam kaki, sedangkan pelembab yang dioleskan pada telapak kaki akan membantu menutrisi kulit telapak kaki dan melembabkan telapak kaki sehingga menjadi lebih lembut. Biasakan untuk selalu melakukan perawatan kaki ini setiap harinya, terutama ketika Anda akan pergi beraktivitas dan pergi beristirahat di malam hari.

Rendam dengan sabun antiseptik
Cara menghilangkan kaki pecah pecah yang efektif adalah dengan merendam kaki dengan menggunakan air rendaman yang telah diteteskan dengan obat atau sabun antiseptik, banyak sekali brand sabun antiseptik yang terpercaya. Anda hanya perlu merendam kaki dengan air rendaman ini selama 15 menit, tujuannya untuk mengangkat sel kulit mati dan kuman dari telapak kaki.

Scrub alami
Cara menghilangkan kaki pecah pecah dengan membuat scub alami. Anda bisa membuat scrub kaki alami yang lembut dengan cara mencampurkan madu murni dengan sari cuka apel dan juga tepung beras.

Gosokkan campuran dari ketiga bahan alami ini pada kulit telapak kaki secara perlahan-lahan dan biarkan selama 10 menit baru kemudian bilas telapak kaki dengan air yang bersih. Scrub alami ini jauh lebih halus dan akan berfungsi sangat baik untuk melembabkan telapak kaki dan mengangkat sel-sel kulit mati di telapak kaki, lakukan perawatan ini setiap pekannya sebanyak 1-2 kali.

Air mawar dan gliserin
Ramuan alami yang diperoleh dari campuran air mawar dengan gliserin akan membantu menenangkan serta menyembuhkan tumit pecah pecah yang kering. Anda hanya perlu mengoleskan campuran kedua bahan alami ini pada kulit telapak kaki secara merata dan biarkan sampai kering baru kemudian dibilas sampai bersih.

Rendam dengan air lemon
Cara lain yang tidak kalah ampuhnya untuk menghilangkan kaki pecah pecah adalah dengan merendam kaki menggunakan air perasan jeruk lemon. Jeruk lemon bersifat anti bakteri serta antiseptik yang baik untuk melawan dan membunuh kuman dan bakteri yang menempel di kulit telapak kaki dengan sangat baik, Anda hanya perlu menggosokkan jeruk lemon pada telapak kaki atau dengan mencampurkan air perasan jeruk lemon pada air dan gunakan campuran air alami ini sebagai air rendaman. Rendam kaki selama 15 menit dan bilas dengan air dan sabun.

Cara menghilangkan kaki pecah pecah yang alami ini sangat mudah dan mungkin sekali untuk dilakukan setiap harinya. Lakukan setiap hari hingga kulit kaki menjadi lebih halus dan tidak pecah pecah.

Related Posts

Leave a Reply