Cara Menghilangkan Jerawat

 Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat – Jerawat adalah musuh besar semua perempuan, keberadaannya berhasil membuat kita jadi tidak percaya diri dengan penampilan. Ada pepatah yang mengatakan mati satu tumbuh seribu, sepertinya peribahasa tersebut cocok ditujukan kepada jerawat. Jerawat yang satu sudah hilang, eh muncul lagi beberapa jerawat sebagai gantinya. Tak hanya keberadaannya yang mengganggu, saat jerawat sudah hilang muncul bekasnya yang juga sangat mengganggu. Nah, sebagai solusinya, ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat seperti di bawah ini.

  1. Klinik Kecantikan

Biayanya memang lebih mahal daripada yang lainnya, tapi biaya tentu sebanding dengan apa yang akan anda dapat. Dokter spesialis akan membantu anda menganalisa masalah anda, mengetahui jenis kulit anda, dan memberikan obat yang sesuai untuk anda. Dengan berobat di klinik kecantikan, anda dapat menghilangkan jerawat dengan cara yang relatif cepat dan aman pastinya. Selain masalah jerawat, anda juga bisa berkonsultasi mengenai masalah kulit anda yang lainnya seperti komedo, kulit kusam, atau bahkan keriput yang mulai muncul

Meskipun terlihat aman, anda juga perlu waspada. Sebuah klinik kecantikan haruslah mempunyai izin berdiri, tanyakan kepada dokter atau orang yang bertanggung jawab di klinik tersebut apakah mereka mempunyai izin.

 

  1. 3Produk Kecantikan

Banyak produk kecantikan yang menawarkan solusi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya sekaligus dengan cepat. Tetapi anda perlu kehati-hatian yang ekstra saat memilih produk kecantikan.

Untuk keamanan pilihlah produk yang telah terkenal namanya karena biasanya sudah mengantongi izin dari BPOM RI, jangan membeli produk di pasaran karena ada kemungkinan pemalsuan produk oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, dan sebaiknya anda me-review produk tersebut di internet karena kalau tidak bukannya mulus tanpa jerawat tapi jerawat berlebih atau iritasi yang anda dapatkan.

Anda juga harus mengetahui jenis kulit anda, apakah jenisnya kering, normal, berminyak, atau bahkan kombinasi karena setiap produk kecantikan diperuntukkan bagi jenis kulit yang berbeda-beda.

  1. Alami

Walaupun membuang-buang waktu dan merepotkan, tapi menghilangkan jerawat secara alami sangatlah aman dan hemat di kantong kita. Ada beberapa bahan alami yang dapat anda coba seperti :

  • Bawang Putih

Iris beberapa siung bawang putih, lalu oleskan pada wajah anda, setelah itu diamkan dulu selama 10-15 menit, bilas jika sudah. Simpel, bukan? Lakukan cara ini secara teratur untuk hasil yang memuaskan.

  • Putih Telur

Ambil sebuah telur, lalu pisahkan putih dan kuning telur. Ambil putih telur, lalu anda bisa mengocoknya sebentar, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan 10-15 menit kemudian bilas. Bahan yang satu ini sangat mudah didapat, meski begitu tidak sedikit yang menolak cara ini karena biasanya bau putih telur terkena kuning telur sehingga sedikit amis.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan rambut, meski begitu lidah buaya juga dapat menghilangkan jerawat. Caranya, kupas lidah buaya dan ambil gelnya. Pakailah gel tersebut untuk masker wajah, lalu bilas dengan air sampai bersih setelah didiamkan selama 10-15 menit.

Apapun caranya, semua pasti dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Tapi, ada hal-hal dasar yang harus anda ingat untuk menghilangkan jerawat seperti rajin membersihkan muka di pagi dan malam hari, jangan memegang atau bahkan memencet jerawat, jangan terlalu stress, kurangi makan makanan berminyak, dan perbanyak minum air putih.

Related Posts

Leave a Reply