Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami dan Murah

 Badan, Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami dan Murah – Pada dasarnya banyak sekali bahan alami yang mampu menghilangkan flek hitam dengan efektif tanpa rasa sakit dan efek samping, masalahnya adalah tidak semua orang menyadari atau bahkan mengetahui apa saja bahan alami yang mampu memutihkan kulit serta menghilangkan flek hitam secara alami di kulit wajah tersebut, oleh karenanya, simak beberapa cara menghilangkan flek hitam secara alami dengan memanfaatkan bahan alami di bawah ini yang dinilai cukup baik dan patut Anda pertimbangkan:

Kulit pisang mas
Limbah pisang mas normalnya tidak dibutuhkan dan pada akhirnya akan selalu berada di tempat sampah, sepertinya mulai sekarang Anda harus mengurungkan niat Anda untuk membuang kulit pisang mas ke tempat sampah setelah tahu manfaat apa yang dimiliki oleh limbah pisang tersebut. Samapu sekarang kulit pisang mas dinilai sangat cocok untuk membantu menghilangkan flek hitam di kulit wajah, khususnya flek hitan yang timbul setelah Anda mengalami sakit cacar. Cukup menggosok dengan lembut kulit pisang mas matang yang masih segar pada permukaan wajah yang memiliki noda hitam bekas cacar, diamkan 5-10 menit sebelum kemudian mencuci wajah dengan air.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami dan MurahKulit jeruk
Rebus kulit jeruk manis yang tidak busuk buahnya, setelah matang, biarkan air rebusan supaya menjadi hangat, buang kulit jeruk dan minum air rebusan kulit jeruk manis tersebut. Cara alami ini dapat membantu menghaluskan kulit wajah serta menghilangkan flek hitam di wajah, konsumsi air rebusan kulit jeruk manis setiap hari selama 3 bulan setidaknya satu kali sehari, niscaya flek hitam yang membandel di kulit wajah akan lenyap dan tidak balik lagi. Cara alami ini lebih aman dibanding Anda harus mengkonsumsi obat.

Bengkuang
Cara menghilangkan flek hitam secara alami juga dimilki oleh bengkuang. Bengkuang kaya akan vitamin serta tinggi antioksidan membuat bengkuang begitu populer di kalangan wanita, khususnya untuk memutihkan kulit. Pilih bengkuang segar yang besar-besar karena racikannya bisa digunakan beberapa kali pemakaian. Parut bengkuang sampai menjadi lebih halus lantas peras ampas bengkuang hingga Anda mendapatkan air alami dari bengkuang, diamkan kurang lebih selama 30 menit atau lebih sampai air perasan bengkuang menghasilkan pati bengkuang. Oleskan pati bengkuang yang tekstur alaminya lebih kental pada kulit wajah, sisanya Anda bisa simpan di lemari es untuk dipakai esok hari, lakukan setiap hari agar khasiat dari bengkuang lebih cepat terasa.

Kayu manis dan beras
Haluskan satu genggam beras dengan ditumbuk atau diblender, lalu tambahkan sedikit bubuk kayu manis. Sangrai campuran tersebut selama beberapa menit hingga warnanya berubah kekuningan. Balurkan sangrai bubuk kayu manis dan halusan beras pada kulit wajah, diamkan beberapa menit sebelum dibersihkan. Cara ini sebaiknya Anda lakukan setiap minggu sebanyak 3x, fungsinya agar flek hitam di wajah cepat memudar dan benar-benar hilang dengan maksimal.

Cara menghilangkan flek hitam secara alami dengan mengandalkan bahan alami di atas bisa menjadi pertimbangan yang baik, namun sebelum melakukan cara alami tersebut pastikan lebih dahulu jika kulit Anda bukanlah jenis kulit yang sensitif karena sekali saja Anda melakukan kesalahan dalam pemakaian bahan alami yang ternyata tidak cocok dengan kulit Anda, wajah Anda bukannya bersih dari flek hitam justru bisa jadi timbul jerawat baru yang akan menambah jumlah flek hitam Anda nantinya. Yang penting konsultasi ke dokter dengan segera ketika didapati reaksi alergi atau iritasi setelah memakai masker dari bahan alami.

Related Posts

Leave a Reply