Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Kaki Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Kaki Secara Alami – Flek hitam tidak hanya timbul di wajah saja, faktanya beberapa wanita mengeluhkan mengenai flek hitam di kaki dan punggungnya. Flek hitam ini timbul dipicu karena beberapa faktor, mulai dari gaya hidup yang buruk, jarang membersihkan badan sehingga kotoran semakin menumpuk dan menimbulkan flek hitam atau karena alergi dengan seafood atau gigitan nyamuk. Cara menghilangkan flek hitam di kaki sebenarnya sama saja dengan cara memutihkan kulit tubuh, bedanya objek utama yang harus Anda dahulukan adalah daerah kulit kaki. Beberapa bahan alami bisa membantu pelaksanaan proses menghilangkan flek hitam di kaki diantaranya adalah:

Scrub garam
Pemakaian garam berlebihan untuk penyedap makanan memang tidak dianjurkan karena berbahaya untuk kesehatan, namun menggunakan garam sebagai bahan utama menghilangkan flek hitam di kaki merupakan langkah tepat yang disarankan. Tambahkan garam ke dalam campuran madu dengan minyak zaitu aduk beberapa kali sampai bahan menyatu. Oleskan scrub garam pada daerah kulit kaki yang memiliki noda kehitaman, pijat lembut beberapa menit lalu biarkan 20 menit. Setelah itu bersihkan kaki sampai bersih, cara alami yang mudah ini bisa juga bermanfaat untuk menghilangkan belang.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Kaki Secara AlamiScrub kopi
Selain rasanya yang gurih dan nikmat, kopi juga bermanfaat untuk melembabkan kulit dan melembutkan kulit yang kasar. Manfaatkan ampas kopi yang tersisa di cangkit Anda untuk melakukan scrubbing. Anda bisa menambahkan madu atau minyak zaitun ke dalamnya, oleskan scrub kopi pada kaki sambil dipijat perlahan, setelah selesai memijat, diamkan ampas kopi tersebut selama 15-20 menit baru kemudian dibilas.

Scrub kopi juga baik untuk mengatasi masalah bau badan, Anda yang berencana untuk menghilangkan bau badan secara alami dengan aroma khas yang menenangkan bisa memilih scrub kopi atau lulur kopi, setidaknya lakukan perawatan alami dengan scrub kopi satu kali seminggu agar flek hitam di kaki dan bagian tubuh lainnya bisa lebih cepat hilang, bau badan lenyap dan kulit Anda menjadi lebih bersih, wangi dan halus. Cara menghilangkan flek hitam di kaki ini merupakan cara yang baik untuk memanfaatkan limbah kopi, karena tidak jarang orang membuang begitu saja ampas kopi tanpa tahu menahu manfaat dibalik ampas kopi tersebut, terutama untuk merawat keindahan kulit tubuh.

Jeruk nipis dengan gula
Jeruk nipis serta gula pasir akan menjadi bahan alamai alternatif untuk membantu menghilangkan flek hitam di kaki Anda jika kebetulan stok cream pemutih Anda sedang habis. Cukup dengan menambahkan sedikit gula pasir pada wadah yang berisi air perasan jeruk nipis dan mengaduknya hingga gula larut. Gunakan scrub jeruk nipis pada daerah kaki yang belang dan memiliki flek hitam, jika dilakukan setiap minggu sekali, kulit kaki Anda akan bersih dan lebih cerah.

Menghilangkan flek hitam di kaki wajib Anda lakukan secepatnya karena kaki adalah bagian tubuh yang cukup banyak terkespos dan menarik perhatian orang lain, apalagi jika Anda gemar mengenakan celana pendek atau rok mini, supaya penampilan Anda yang trendy dan feminin tidak terganggu dengan masalah kulit hitam, terutama flek hitam lakukanlah cara menghilangkan flek hitam di kaki secara alami yang telah diulas di atas, iringi dengan rutin mengoleskan lotion pelembab agar kulit tetap memperoleh nutrisi dan terlindungi dari sengatan sinar ultra violet yang dapat membuat kulit kaki semakin belang dan menambah flek hitam.

Related Posts

Leave a Reply