Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

 Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat – Jerawat dan komedo sudah menjadi masalah kulit wajah yang sangat mengganggu, akan menjadi hal yang sangat menyebalkan jika flek hitam bekas jerawat muncul setelah lamanya proses penyembuhan jerawat dan komedo. Menghilangkan flek hitam bekas jerawat bisa dilakukan dengan berbagai treatment rumahan yang menggunakan bahan alami sebagai bahan utama. Berikut ini treatment rumahan yang efektif menghilangkan flek hitam di permukaan kulit wajah.

Air perasan jeruk lemon
Air perasan jeruk lemon yang seduh bersama gula dan es batu akan menjadi minuman dingin yang sangat menyegarkan. Dibalik kesegarannya, air perasan jeruk lemon ini ternyata sangat baik untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Perasa satu buah jeruk lemon segar dan tambahkan dengan secangkir air, aduk hingga tercampur rata dan oleskan masker alami ini pada kulit wajah, terutama bagian kulit wajah yang memiliki flek hitam bekas jerawat, biarkan 3-4 menit hingga kandungannya meresap. Untuk hasil terbaik, usahakan untuk menerapkan masker alami dari air perasan jeruk lemon yang dicampurkan dengan air ini setiap hari, agar kulit wajah tidak kering, oleskan pelembab wajah setelah melakukan perawatan ini.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas JerawatAplikasikan madu murni
Selain air perasan jeruk lemon, madu murni juga mampu membantu menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan cukup baik. Madu memiliki tekstur yang lembut dan kekentalan yang ternyata efektif untuk mengatasi flek hitam dan mengurangi kemerahan serta iritasi di kulit wajah.

Sifat anti-bakteri akan membantu memudarkan flek hitam bekas jerawat, melembabkan serta melembutkan kulit wajah. Cukup balurkan madu murni secukupnya pada kulit wajah, biarkan selama semalaman dan bersihkan keesokan harinya.

Aplikasikan minyak rose hip
Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang baik dan efektif adalah dengan mengaplikasikan minyak rose hip. Minyak ini kaya akan vitamin serta antioksidan yang mana akan membantu melindungi kulit wajah sekaligus merawatnya agar tetap sehat dan lembut.

Mungkin pemakaian bahan alami yang satu ini tidak populer seperti cara pertama dan kedua, karena bahan alami ini masih dalam tahap evaluasi, namun dalam penggunaannya, minyak rose hip ini mampu untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak, menyamarkan bekas jerawat dan bekas luka lainnya. Oleskan minyak alami pada flek hitam bekas jerawat sambil dipijat lembut dan tunggu selama beberapa menit baru kemudian dibersihkan dengan air sampai bersih dan kulit tidak berminyak. Untuk hasil yang memuaskan, lakukan treatment ini 1-2 kali setiap harinya.

Aplikasikan baking soda
Mengaplikasikan baking soda yang dilarutkan dengan sedikit air pada permukaan kulit wajah akan membantu menghilangkan dan memudarkan flek hitam bekas jerawat. Cara alami ini akan menghilangkan sel kulit mati serta menyamarkan bekas luka di permukaan kulit wajah dengan cukup baik. Aplikasikan secara teratur untuk hasil terbaik.

Manfaatkan minyak kelapa
Minyak kelapa tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan atau menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala saja, minyak kelapa juga efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan asam laurat, asam kaprat dan kaprilat di dalam minyak kelapa sangat baik untuk mengurangi flek hitam bekas jerawat, pemakaian teratur akan membantu merawat kulit wajah sehingga flek hitam bekas jerawat baru tidak muncul kembali. Pijatkan minyak kelapa pada kulit wajah dengan perlahan-lahan selama beberapa menit.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat di atas akan membantu mengatasi permasalahan kulit wajah yang selama ini mengganggu penampilan Anda.

Related Posts

Leave a Reply