Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami – Bulu ketiak yang lebat menjadi kebanggan tersendiri bagi beberapa pria, berbeda halnya dengan beberapa wanita yang lebih suka tampil bebas dari bulu ketiak, selain karena prinsip estetika, tampil dengan kulit ketiak bebas bulu membuat mereka lebih nyaman dan percaya diri apabila mengenakan pakaian tanpa lengan. Sama halnya dengan rambut di kepala, bila dibiarkan saja bulu ketiak akan tumbuh dengan subur dan lebat, biasanya beberapa wanita akan menghilangkan bulu ketiak disaat mereka sudah merasa tidak nyaman. Cara menghilangkan bulu ketiak sangatlah banyak, mulai dari yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah sampai cara yang sulit dan hanya bisa dilakukan oleh para ahli. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bulu di ketiak.

Bercukur
Cara menghilangkan bulu ketiak yang baik dan efektif adalah dengan bercukur. Bercukur bisa dilakukan seorang diri, Anda hanya membutuhkan peralatan cukur yang tajam untuk membantu menghilangkan bulu ketiak yang mengganggu dan membuat Anda tidak nyaman disaat memakai baju atau gaun tanpa lengan, cukurlah ketiak dari atas ke bawah secara perlahan-lahan agar tidak menyebabkan luka goresan di kulit ketiak.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara AlamiKrim penghilang bulu ketiak
Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bercukur dan menggunakan krim penghilang bulu ketiak, cukup banyak wanita yang takut untuk mencukur bulu ketiak mereka sendiri, khawatir jika terjadi kesalahan sehingga kulit ketiak terluka dan mengeluarkan darah, untuk mengatasi rasa takut dan khawatir ini sebenarnya sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengoleskan krim penghilang bulu ketiak secara merata baru kemudian menyelesaikan perawatan dengan mencukurnya menggunakan alat cukur yang tajam.

Krim penghilang bulu ketiak dibuat dari bahan-bahan kimia yang mampu melunakkan bulu ketika sehingga bulu ketiak akan mudah untuk dicukur dengan silet cukur. Banyak sekali brand yang memproduksi krim penghilang bulu ketiak ini, Anda hanya perlu memilih salah satunya saja.
Waxing
Cara menghilangkan bulu ketiak yang biasanya akan dipilih oleh para wanita karena praktis dan mudah adalah waxing. Waxing bisa dilakukan seorang diri atau dengan meminta bantuan dari orang lain yang jauh lebih ahli, beberapa salon kecantikan memiliki paket perawatan ini, Anda bisa memilih waxing ketiak yang mana berfungsi untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cepat dan praktis.

Pinset
Salah satu cara yang mudah dan ampuh untuk menghilangkan bulu di ketiak adalah dengan menggunakan pinset. Pinset akan membantu menghilangkan bulu ketiak dengan mudah hingga ke akarnya. Setelah proses menghilangkan bulu ketiak dengan pinset selesai, namun sayangnya cara ini akan meninggalkan luka pada kulit ketiak dan perlahan-lahan ketiak akan berwarna kehitaman. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu melembabkan kulit ketiak pasca menghilangkan bulu ketiak, entah dengan cara apa pun juga.

Kunyit
Percaya apa tidak, ternyata kunyit mampu untuk membantu merontokkan bulu ketiak Anda. Sejak lama, kunyit dimanfaatkan sebagai bahan alami yang ampuh untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit, karena kunyit bersifat anti-bakteri, anti-inflamasi. Anda hanya perlu menyiapkan 1-2 sdt bubuk kunyit dan air atau susu secukupnya, aduk hingga bahan alami tercampur menjadi satu dan menghasilkan pasta kental. Aplikasikan pada kulit ketiak secara merata dan biarkan selama 15-20 menit hingga pasta kering baru kemudian bilas dengan menggunakan air yang hangat.

Cara menghilangkan bulu ketiak ini merupakan cara yang bisa membantu menghilangkan bulu ketiak yang tidak Anda inginkan, pilih cara yang menurut Anda paling efektif dan lakukan perawatan ini setiap kali Anda akan menghilangkan bulu ketiak.

Related Posts

Leave a Reply