Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Permanen dan Efektif

 Kaki dan Tangan

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Permanen dan Efektif – Apa Anda sering merasa tidak nyaman dengan bulu kaki yang terlalu lebat? Pastinya Anda tidak menganggap jika bulu kaki lebat itu menyenangkan karena faktanya sebagian besar wanita lebih tertarik untuk mencukur bulu mereka hingga benar-benar bersih ketimbang membiarkannya saja tumbuh bebas dan semakin lebat.

Cara menghilangkan bulu kaki secara permanen bisa dilakukan dengan beragam cara, mulai dari cara alami hingga cara modern. Salah satu cara menghilangkan bulu yang paling banyak dipilih oleh wanita adalah waxing. Waxing masih begitu populer di kalangan masyarakat, khususnya mereka yang gemar menghilangkan bulu tubuhnya di salon kecantikan padahal cara ini tidak begitu efektif karena masih meninggalkan sisa bulu di tubuh. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bulu kaki secara permanen:

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Permanen dan EfektifWaxing
Masih banyak wanita atau pria yang percaya jika waxing merupakan cara terbaik untuk menghilangkan bulu. Teknik menghilangkan bulu dengan memakai cream khusus dan alat perekat. Biasanya cara ini dilakukan di salon kecantikan, namun Anda bisa melakukannya di rumah dengan membeli cream khusus penghilang bulu dan perekatnya. Anda akan merasakan rasa perih ketika proses waxing berjalan dan proses menghilangkan bulu dengan waxing harus dilakukan setiap 2 minggu sekali agar bulu kaki tidak tumbuh makin lebat. Cream waxing bisa dibeli di toko kecantikan atau buat sendiri dengan menggunakan bahan alami seperti gula.

Tweezing
Teknik menghilangkan bulu kaki dengan cara yang cukup ekstrem, yakni mencabut bulu. Namun karena rasanya sakit, tidak banyak orang yang tertarik untuk mencobanya, kecuali untuk merapikan alis atau menghilangkan bulu ketiak, daripada memakai cara menyakitkan ini lebih baik Anda memilih untuk menggunakan cara yang lebih baik, yakni shaving.

Shaving atau dalan bahasa Indonesia diartikan dengan mencukur. Cukur bulu kaki dengan memakai alat cukur yang baru dan gunakan cream pencukur bulu untuk mempermudah proses pencukuran, usahakan untuk mengoleskan lotion setelah proses selesai dilakukan untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit.

Electrolysis
Merupakan cara menghilangkan bulu kaki secara permanen, electrolysis merupakan proses menghilangkan bulu dengan memanfaatkan energi listrik tegangan kecil yang bekerja untuk mematikan sel penumbuh bulu. Untuk mencoba cara menghilangkan bulu secara modern ini Anda harus rela mengeluarkan banyak biaya, dan rasanya sakit, terutama ketika jarum dimasukkan ke lapisan kulit dan bukan hanya satu jarum saja.

Sugar waxing
Cara menghilangkan bulu kaki secara permanen mungkin tidak bisa didapatkan dengan cara ini karena Anda harus melakukan proses menghilangkan bulu kaki dengan sugar waxing setiap minggu atau 2 minggu sekali. Cukup oleskan gula cair yang sebelumnya telah diberi bahan kimia pelengkap pada kaki berbulu dan rekatkan dengan perekat. Dengan sugar waxing kulit Anda tetap terjaga kelembutannya.

Laser hair removal
Metode sinar laser dengan tekanan rendah, memakan sedikit waktu namun menghasilkan hasil menakjubkan, bulu kaki Anda akan rontok dalam sekejap. Cara menghilangkan bulu ini memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit, meskipun begitu bulu kaki akan hilang secara permanen setelah beberapa kali treatment.

Cara menghilangkan bulu kaki secara permanen akan membantu mengatasi problem yang Anda alami, khususnya dengan bulu di tubuh Anda, selain mampu menghilangkan bulu kaki, beberapa cara di atas juga bisa menghilangkan bulu ketiak dan bulu tangan. Apa Anda tertarik untuk mencoba satu diantara beberapa cara menghilangkan bulu kaki secara permanen di atas?.

Related Posts

Leave a Reply