Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dan Ampuh

 Badan

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dan Ampuh – Bukan hanya jerawat saja yang membuat wanita merasa tidak percaya diri dan merasa tidak cantik, bekas luka pun bisa membuat wanita kehilangan rasa percaya diri apalagi jika bekas lukanya besar dan berada di daerah yang mudah dilihat. Pada dasarnya, menghilangkan bekas luka bukanlah hal yang mudah, mengoleskan krim pun tidaklah efektif apalagi jika dilakukan dalam frekuensi sebentar. Anda yang ingin memiliki kulit bersih mulus tanpa bekas luka dapat mencoba untuk menggunakan bahan alami, cara menghilangkan bekas luka secara alami bisa Anda simak di bawah ini.

Ketumbar
Hilangkanlah bekas luka dengan menggunakan ketumbar. Bahan alami ini akan sangat baik untuk mengatasi bekas luka yang disebabkan oleh kecelakaan. Anda hanya perlu menghaluskan ketumbar hingga menjadi pasta atau masker alami yang baik dan efektif.

Anda hanya perlu mencampurkan pasta ketumbar dengan madu murni sehingga pasta ketumbar menjadi masker kental, setelah itu oleskan masker kental ini pada bekas luka secara merata dan biarkan kurang lebih selama 20 menit agar kandungan dari madu murni dan ketumbar meresap dengan baik baru kemudian bilas kulit dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dan AmpuhBaking soda
Cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan memakai baking soda yang selama ini hanya Anda manfaatkan untuk mengembangkan kue. Baking soda yang dilarutkan dengan air secukupnya adalah racikan bahan alami yang mampu menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Anda hanya perlu mengaplikasikan larutan baking soda ini pada bekas luka jerawat di wajah secara merata dan tunggu selama beberapa menit hingga kering lantas bilas dengan memakai air bersih.

Minyak vitamin E
Cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan memakai minyak vitamin E. Kulit membutuhkan nutrisi agar tetap sehat dan cantik, selain baik untuk menyehatkan kulit, minyak vitamin E juga baik untuk regenerasi kulit dan menghilangkan bekas luka secara alami. Anda hanya perlu mengoleskan minyak vitamin E pada bekas luka secara merata, aplikasikan minyak alami ini sebelum Anda tidur di malam hari dan biarkan selama satu malam penuh baru kemudian dibilas dengan air dan sabun selagi Anda mandi di pagi hari. Cara alami ini bila dilakukan setiap hari maka akan membuat bekas luka hilang secara alami.

Banyak minum air putih
Air putih tidak hanya bekerja sebagai pelepas dahaga atau menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik, namun air putih juga baik untuk mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan racun selain itu juga bisa membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. Minumlah air putih delapan gelas atau lebih setiap harinya untuk membuat kulit tetap sehat dan terawat.

Jeruk nipis
Hilangkan bekas luka yang ada di kulit dengan memakai air perasan dari jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang mana sangat baik untuk merawat kulit termasuk menghilangkan bekas luka yang ada di kulit wajah maupun kulit badan. Anda hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis secara menyeluruh pada bekas luka yang ada di kulit dan tunggu selama beberapa saat hingga kering dan bilas dengan air bersih.

Jeruk lemon
Cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan memakai air perasan jeruk lemon. Jeruk lemon akan membantu mengangkat sel kulit mati dan juga racun, cukup lakukan secara teratur hingga bekas luka di kulit memudar dan hilang dengan sempurna.

Related Posts

Leave a Reply