Cara Menghilangkan Bekas Luka Knalpot Secara Alami

 Badan

Cara Menghilangkan Bekas Luka Knalpot Secara Alami – Bekas luka yang disebabkan karena knalpot yang panas tentunya sangat menyakitkan, kondisi ini bisa dibilang hampir sama ketika kulit Anda bersentuhan secara langsung dengan setrika yang panas. Memiliki bekas luka knalpot, baik di kaki atau tangan akan sangat mengganggu membuat Anda tidak percaya diri dan tidak bisa melakukan interaksi dengan leluasa, bekas luka itu membuat Anda merasa malu. Bekas luka yang disebabkan oleh knalpot ini masih bisa diatasi dan dihilangkan dengan menggunakan beberapa cara menghilangkan bekas luka knalpot di bawah ini.

Bawang merah
Bahan yang satu ini sangat populer di dunia sebagai salah satu dari bumbu dapur yang digunakan dalam berbagai olahan makanan. Bawang merah memiliki kandungan alami yang tidak hanya menyehatkan untuk tubuh namun juga efektif untuk menghilangkan bekas luka termasuk bekas luka yang diakibatkan oleh knalpot panas. Anda hanya perlu menghaluskan bawang merah dengan cara memarutnya yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda, luasnya bekas luka yang Anda miliki. Oleskan parutan bawang merah ini pada bekas luka bakar Anda dan gosokkan secara lembut pada bekas luka, lakukan secara teratur setiap harinya hingga bekas luka yang Anda miliki memudar dan hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Knalpot Secara AlamiDaun mint
Cara menghilangkan bekas luka knalpot dengan memakai daun mint. Daun mint memiliki sifat mendinginkan yang sangat baik untuk memudarkan dan menghilangkan bekas luka bakar yang diakibatkan oleh knalpot.

Cuci beberapa lembar daun mint dengan air bersih yang mengalir lantas tumbuklah dedaunan tersebut hingga daun menjadi lebih lembut atau berbentuk seperti scrub. Setelah itu, oleskan daun mint yang sudah ditumbuk halus ini pada bekas luka knalpot secara merata dan tunggu selama beberapa menit sehingga kandungan alaminya meresap dengan sangat baik, untuk hasil terbaik lakukan perawatan alami ini secara teratur sehingga bekas luka knalpot ini benar-benar hilang dari kulit Anda.

Krim racikan sendiri
Cara menghilangkan bekas luka knalpot dengan mengoleskan krim racikan Anda sendiri. Krim alami racikan sendiri ini dibuat dari berbagai bahan-bahan alami yang mampu untuk mengatasi bekas luka knalpot dengan baik. Anda bisa membuat krim racikan sendiri dari krim susu asam, yogurt, oatmeal dan juga air perasan jeruk nipis, aduk semua bahannya sampai tercampur merata dan oleskan pada bekas luka knalpot, tunggu selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

Vitamin C
Bekas luka knalpot yang sulit untuk dihilangkan bisa jadi karena tubuh Anda kekurangan vitamin C, maka dari itu konsumsilah makanan yang tinggi akan vitamin C sehingga bekas luka Anda hilang dengan lebih cepat, vitamin C bisa didapatkan dari jeruk lemon maupun jeruk dan beberapa sayuran serta buah-buahan lainnya. Selain mengkonsumsi makanan dan minuman yang tinggi akan vitamin C, Anda pun bisa mengoleskan air perasan jeruk lemon atau jeruk pada bekas luka knalpot.

Madu
Hilangkan bekas luka yang disebabkan oleh knalpot dengan memakai madu murni yang ditambahkan dengan air perasan lemon secukupnya, cukup balurkan secara merata dan biarkan selama beberapa menit untuk kemudian dibilas dengan air hangat. Lakukan cara alami ini setiap saat hingga bekas luka knalpot hilang dengan baik dan tidak nampak lagi.

Cara menghilangkan bekas luka knalpot dengan menerapkan beberapa tindakan yang akan membantu menyamarkan dan juga menghilangkan bekas luka dengan baik tanpa perlu mengambil tindakan operasi atau tindakan medis lainnya.

Related Posts

Leave a Reply