Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kulit Dengan Efektif

 Badan

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kulit Dengan Efektif – Ada banyak hal yang mampu memberikan trauma pada kulit kita, entah itu bekas luka yang diakibatkan oleh kecelakaan, bekas luka jerawat atau eksim. Merawat dan menghilangkan bekas luka yang ada di kulit badan dengan bahan-bahan alami merupakan cara alternatif yang bisa Anda terapkan di samping terus mengoleskan krim penghilang bekas luka.

Bahan alami tidak kalah efektifnya karena bahan-bahan alami mengandung ekstrak alami yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, memudarkan bekas luka, memutihkan kulit bahkan bila diterapkan setiap hari tidak menutup kemungkinan bekas luka di kulit akan menghilang dan kulit menjadi bersih dan cantik bebas dari bekas luka. Inilah beberapa cara menghilangkan bekas luka di kulit yang bisa Anda terapkan secara rutin di rumah.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kulit Dengan EfektifMadu murni dengan tambahan air jeruk lemon
Kedua bahan alami ini bila ditemukan menjadi satu akan menjadi bahan alami yang tepat untuk menghilangkan bekas luka yang ada di kulit wajah atau kulit badan. Ini karena kandungan ekstrak alami yang dimiliki oleh madu murni dengan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon yang mana sangat baik untuk memutihkan kulit, melembutkan dan menghilangkan bekas luka serta warna kulit yang tidak merata. Cukup balurkan campuran dari kedua bahan alami ini secara merata pada bekas luka di kulit, diamkan selama beberapa menit dan setelahnya bilas dengan air hangat dan air dingin yang bersih.

Minyak kelapa
Cara menghilangkan bekas luka di kulit dengan memakai minyak kelapa, selain digunakan untuk mengolah makanan, minyak kelapa yang memiliki aroma khas ini juga sangat baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit, tidak terkecuali memudarkan dan menghilangkan bekas luka.

Cukup balurkan minyak kelapa alami yang sudah dihangatkan sebelumnya pada bekas luka di kulit yang mengganggu sambil terus dipijat lembut selama beberapa saat untuk membantu melancarkan peredaran darah dan diamkan selama 10-15 menit baru kemudian dibilas dengan air hangat dan air dingin yang bersih.

Susu
Cara menghilangkan bekas luka di kulit dengan memakai susu. Susu dapat menghapus bekas luka bakar dengan sangat baik, Anda dapat memakai susu untuk memijat daerah yang terdapat bekas luka dengan lembut selama 10 menit, lakukan perawatan alami ini setelah Anda mandi dan untuk hasil lebih baik, tambahkan sedikit air perasan jeruk lemon pada susu.

Lidah buaya
Atasi bekas luka yang sangat mengganggu yang ada di kulit wajah atau kulit badan dengan mengoleskan lendir lidah buaya. Lidah buaya yang tinggi antioksidan, bersifat anti-inflmasi sangatlah baik untuk menghilangkan bekas luka yang ada di kulit. Balurkan lendir lidah buaya pada bekas luka di kulit dan tunggu selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Mengkonsumsi air kelapa
Air kelapa memiliki kandungan senyawa alami dan mineral yang akan membantu menghilangkan bekas luka di kulit. Cukup minum air kelapa secara teratur, Anda bisa mengkonsumsi air kelapa sebagai selingan disaa Anda bosa minum air putih. Selain minum air kelapa, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa hangat pada bekas luka untuk membantu menghilangkan bekas luka dari luar tubuh.

Cara menghilangkan bekas luka di kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami adalah cara lain yang efektif selain menggunakan krim penghilang bekas luka atau mengkonsumsi banyak makanan yang baik untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit Anda.

Related Posts

Leave a Reply