Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Baru Secara Alami

 Badan

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Baru Secara Alami – Bekas luka bakar yang kecil atau tidak terlalu parah yang mana hanya melukai permukaan kulit atas saja tidak sampai ke lapisan terbawah, luka bakar yang akan meninggalkan warna kemerahan dan rasa perih pada penderitanya.

Karena luka bakar tidak terlalu parah, tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami dengan mengaplikasikan perawatan rumahan memakai bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan cukup mudah di dalam rumah. Perawatan rumahan ini bisa menjadi pertolongan pertama sehingga bekas luka bakar bisa segera diatasi dan dihilangkan. Atasi dan hilangkan bekas luka bakar yang membandel dengan menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Baru Secara AlamiAir dingin
Atasi dan hilangkan luka bakar dengan menggunakan air dingin yang disiramkan pada daerah kulit yang terkena luka bakar selama beberapa menit, cara alami ini efektif untuk mengatasi bekas luka bakar baru. Anda hanya perlu mengompres kulit yang terbakar dengan air dingin menggunakan handuk bersih yang telah direndam di dalam air dingin dan diamkan selama beberapa jam untuk meredakan rasa sakitnya, namun jangan mengaplikasikan es batu.

Kentang mentah
Cara menghilangkan bekas luka bakar yang akan memberikan hasil cukup memuaskan adalah kentang mentah. Kentang mentah merupakan bahan alami terbaik yang bisa mengatasi luka bakar kecil karena bersifat anti-inflamasi dan menyejukan kulit. Bahan alami ini akan meredakan sakit dan mengatasi kulit melepuh sehingga tidak akan meninggalkan bekas luka bakar yang sulit untuk dihilangkan.

Anda hanya perlu memotong kentang mentah menjadi beberapa bagian dan haluskan irisan kentang mentah ini dengan blender hingga menjadi jus kentang mentah untuk kemudian diaplikasikan pada daerah kulit yang terluka, cara lainnya adalah dengan memarut kentang mentah dan aplikasikan parutan kentang mentah ini pada bekas luka bakar, tunggu selama 15 menit dan angkat dengan air bersih.

Lendir lidah buaya
Cara menghilangkan bekas luka bakar dengan mengoleskan lendir lidah buaya yang bersifat mendinginkan, menyejukkan. Lidah buaya akan meredakan rasa perih pada kulit yang terluka. Cukup dengan memotong kecil daun lidah buaya untuk kemudian dikeluarkan lendir lidah buayanya saja dan oleskan lendir lidah buaya ini pada bekas luka bakar baru, diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan air, atau dengan cara mencampurkan 1 sdt lendir lidah buaya dengan bubuk kunyit, aduk hingga tercampur rata dan oleskan pada daerah kulit yang terluka karena luka bakar.

Jika Anda tidak memiliki pohon lidah buaya, Anda bisa segera menanamnya atau mengaplikasikan sebuah cream yang terbuat dari bahan dasar lidah buaya pada kulit yang terluka atau terdapat bekas luka bakar baru.

Minyak kelapa dan air lemon
Campuran dari minyak kelapa serta air perasan jeruk lemon akan membantu mengatasi bekas luka bakar kecil, membantu meredakan rasa sakit dan mengeringkan luka dengan cepat. Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E dan asam lemak yang baik untuk mengatasi bekas luka bakar. Sedangkan jeruk lemon memiliki tingkat keasaman yang mampu untuk memutihkan bekas luka bakar. Cukup dengan menyiapkan minyak kelapa secukupnya dan tambahkan dengan sedikit air perasan dari jeruk lemon untuk segera diaplikasikan pada bekas luka bakar yang masih baru dan cukup terasa menyakitkan.

Cara menghilangkan bekas luka bakar dengan memanfaatkan semua bahan alami yang Anda miliki di rumah, manfaatkan semuanya dengan sebaik mungkin untuk mengatasi bekas luka bakar ringan yang masih baru.

Related Posts

Leave a Reply