Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Efektif

 Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Efektif – Setiap orang memiliki kesibukan dimana aktivitas yang dilakukan setiap harinya membuat tubuh banyak bergerak dan mengeluarkan keringat, keringat yang bercampur dengan kuman dan bakteri dapat menyebabkan bau badan. Bau badan inilah yang membuat seseorang merasa tidak nyaman serta merasa kurang percaya diri terutama disaat berinteraksi lebih dekat dengan orang lain.

Bau badan tidak bisa ditutupi dengan mudahnya, sebanyak apa pun parfum yang Anda semprotkan dan sebanyak apa pun deodorant yang Anda oleskan, hanya efektif menjaga tubuh tetap aman dari bau badan selama beberapa jam saja tidak selama satu hari penuh. Anda tidak bisa 100% mengandalkan deodorant dan parfum, Anda harus mencoba untuk menghilangkan bau badan sehingga masalah bau badan ini tidak lagi menghantui hari Anda. Inilah bahan alami yang tepat dan mampu untuk mengatasi bau badan.

Cuka
Hilangkan bau badan yang membandel dengan menggunakan cuka yang asam. Cuka memiliki kandungan yang ampuh untuk mengatasi bau badan, cukup dengan meneteskan beberapa tetes cuka pada air. Gunakan cotton bud untuk mengoleskan larutan cuka ini pada kulit ketiak. Namun janganlah mencoba untuk mengaplikasikan cara ini disaat kulit ketiak Anda sedang terluka atau timbul ruam, entah karena proses pencukuran bulu ketiak atau karena digigit serangga, karena bila kulit yang terluka terkena cuka akan menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit, terutama kulit yang sensitif.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara EfektifJus lemon
Menghilangkan bau badan secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan air perasan jeruk lemon, sebagaimana yang kita ketahui, baik jeruk lemon maupun jeruk nipis, keduanya memiliki sifat anti-bakteri yang sangat efektif untuk melawan dan membunuh kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan bau badan, cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon pada kulit ketiak atau kulit kaki Anda, tunggu sampai air perasan lemon kering baru kemudian bilas kulit ketiak dengan air sampai bersih.

Jus lemon dengan baking soda
Menghilangkan bau badan dengan memanfaatkan sifat antiseptik dan anti-bakteri dari jus lemon dan juga baking soda. Larutkan baking soda secukupnya dengan air perasan jeruk lemon, lantas gunakan larutan bahan alami ini untuk mengatasi bau badan dengan cara mengoleskan campuran bahan alami ini pada kulit ketiak, tunggu selama beberapa saat dan bersihkan dengan air setelahnya.

Baking soda dan tepung kanji
Setelah Anda selesai membersihkan diri, baik itu di pagi hari atau di malam hari, atasi bau badan dengan menggunakan bahan alami, hasil percampuran dari baking soda dengan tepung kanji dan juga air. Oleskan pasta alami ini pada kulit ketiak secara merata dan diamkan hingga kering lantas bilas dengan air.

Sari cuka apel
Bahan alami lainnya yang ampuh untuk menghilangkan bau yang tidak sedap di badan adalah sari cuka apel, cukup dengan mengoleskan larutan sari cuka apel pada kulit ketiak sebelum tidur dan tunggu selama beberapa menit, setelah itu bersihkan kulit ketiak dengan air bersih.

Tea tree oil
Menghilangkan bau badan sekaligus melembabkan dan memutihkannya dengan menggunakan tea tree oil. Bahan alami ini efektif sekali untuk membantu Anda yang memiliki masalah bau badan, cukup lakukan secara rutin saja setiap harinya hingga bau badan benar-benar pergi dan Anda bisa lebih percaya diri untuk bergaul dan berinteraksi dengan orang lain. Selain tea tree oil, Anda bisa mencoba minyak alami lainnya untuk mengatasi bau badan dengan bahan alami yang aman.

Related Posts

Leave a Reply