Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami yang Manjur

 Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami yang Manjur – Selain masalah jerawat, berat badan yang berlebihan, masalah yang paling sering dikeluhkan oleh banyak orang adalah bau badan. Bau badan selalu menjadi hal yang mengganggu dan menakutkan bagi banyak orang, bau badan merusak kepercayaan diri seseorang dan membuat seseorang menjadi khawatir akan mendapatkan pendapat negatif dari orang lain.

Bau badan disebabkan karena produksi kelenjar keringat yang berlebihan dan kuman atau bakteri di badan, mengatasi bau badan tidak bisa diselesaikan hanya dengan membersihkan badan dua kali sehari atau memakai deodorant dan parfum saja, karena setelah beberapa jam setelah mandi, menyemprotkan deodorant atau parfum tubuh akan kembali berkeringat dan bau. Atasi bau badan yang sangat mengganggu ini dengan mengaplikasikan beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami yang ManjurGunakan hydrogen peroxide
Cara menghilangkan bau badan secara alami ini bisa Anda lakukan di rumah, sangat membantu disaat Anda sedang kehabisan deodorant atau antiperspirant, Anda hanya perlu mencampurkan beberapa sendok teh hydrogen peroxide dengan secangkir air, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda, aduk kedua bahan hingga tercampur menjadi satu dan rendam handuk atau kain bersih ke dalam air campuran tersebut, seka kulit ketiak dengan handuk atau kain basah yang telah direnadam.

Gunakan hand sanitizer
Cara lainnya yang tidak kalah ampuhnya untuk mengatasi bau badan di rumah adalah dengan menggunakan hand sanitizer, keluarkan sedikit hand sanitizer pada telapak tangan dan usapkan pada kulit ketiak untuk membantu menghilangkan bau badan dengan cepat, hand sanitizer akan membantu melawan bakteri yang menyebabkan bau badan. Meskipun cara ini efektif namun tidak dianjurkan untuk dilakukan dengan sering.

Batu tawas
Cara menghilangkan bau badan secara alami dengan memakai batu tawas. Batu tawas mengandung mineral yang mampu menghilangkan dan melawan bakteri yang menjadi penyebab dari bau badan. Hilangkan bau badan dengan menggosokkan batu tawasa pada kulit ketiak secara perlahan-lahan, tunggu beberapa menit baru kemudian bersihkan kulit ketiak dengan air yang bersih.

Lumpur
Tidak banyak yang tahu jika lumpur mampu untuk menghilangkan bau badan, namun ternyata bahan alami yang satu ini efektif untuk membantu menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Anda hanya perlu membalurkan lumpur pada kulit ketiak secara merata dan diamkan sampai lumpur mengering lantas bersihkan dengan air. Lakukan cara alami ini secara teratur untuk mengangkat sel kulit mati dan mengontrol keringat di kulit ketiak yang bisa menjadi penyebab dari bau badan.

Sari cuka apel
Biasanya bahan ini digunakan untuk keperluan rumahan, namun siapa yang menyangka jika sari cuka apel ternyata ampuh untuk menghilangkan bau badan, sari cuka apel akan membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan karena sari cuka apel bersifat antiseptik. Anda hanya perlu melarutkan sari cuka apel dengan sedikit air, aduk hingga tercampur merata dan tempatkan campuran bahan alami ini pada botol spray, semprotkan larutan sari cuka apel pada kulit ketiak dan biarkan sampai kering, selain sari cuka apel, Anda bisa memakai vodka atau tea tree oil untuk membantu menghilangkan bau badan.

Jus lemon
Cara menghilangkan bau badan secara alami yang juga ampuh adalah dengan memakai jus jeruk lemon, jeruk lemon memiliki kadar keasaman yang tinggi, bersifat antiseptik, anti-bakteri dan juga anti-inflamasi yang mampu mengatasi bakteri dan kuman penyebab bau badan, oleskan air perasan jeruk lemon pada kulit ketiak dan biarkan sampai kering setelah itu bilas dengan air dan balurkan pelembab khusus ketiak setelahnya untuk menjaga kulit ketiak tetap lembab.

Related Posts

Leave a Reply