Cara Menghaluskan Wajah Secara Alami

 Wajah

Cara Menghaluskan Wajah Secara Alami – Wajah halus, bersih dan cantik merupakan tujuan utama mengapa para wanita rutin menggunakan pelembab wajah, masker wajah atau cream malam setiap hari. Wajah halus yang bersih membuat rasa percaya diri Anda semakin melambung, perawatan wajah pun tidak terlalu sulit bila wajah sudah bersih, halus dan putih. Cara menghaluskan wajah dengan menggunakan metode alami dari tumbuhan dan herbal tradisional menjadi pilihan terbaik untuk merawat kehalusan kulit wajah sehingga tetap halus dan bersih, wajah Anda yang kasar atau terdapat bekas luka jerawat pun bisa menjadi lebih halus. Berikut ini bahan alami atau tumbuhan alami yang ampuh untuk menghaluskan kulit wajah:

Putih telur
Anda yang tidak terlalu suka mengkonsumsi putih telur bisa memanfaatkan putih telur tersebut sebagai masker alami menghaluskan wajah. Putih telur memiliki kandungan protein dan nutrisi baik yang bermanfaat untuk membantu menghilangkan dan mengangkat sel kulit mati sekaligus menjaga kelembaban kulit sehingga kulit wajah tetap lembut.

Cara Menghaluskan Wajah Secara AlamiSisihkan putih telur dari kuning telurnya, kocok putih telur hingga berbusa dan oleskan masker putih telur tersebut pada kulit wajah dan leher. Biarkan nutrisi dan protein dari putih telur meresap dengan sempurna sebelum wajah dibilas dengan air. Agar kulit wajah halus lebih cepat, lakukan perawatan ini secara rutin, setiap malam harinya sebelum tidur. Jika wajah Anda berjerawat, tambahkan jeruk nipis atau jeruk lemon ke dalam masker putih telur tersebut sebelum dioleskan ke permukaan kulit wajah.

Madu
Terdiri dari berbagai jenis vitamin, dari vitamin A, vitamin E, vitamin K hingga berbagai jenis vitamin B, madu sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, mampu mengatasi jerawat, melembabkan kulit dan yang paling penting membuat kulit semakin halus. Pilih madu asli yang benar-benar murni supaya hasilnya baik dan tidak terjadi komplikasi atau iritasi pada kulit wajah. Oleskan madu asli secara merata ke permukaan kulit wajah sambil dipijat dengan lembut selama 5 menit, setelah selesai dipijat, diamkan masker madu selama 10 menit hingga madu kering.

Bilas wajah dengan air hangat dan air dingin. Agar wajah Anda semakin halus dan tampak lebih cerah, tambahkan lemon atau air mawar. Oleskan masker madu pada wajah secara rutin tiap hari, wajah Anda yang kasar akan menjadi lebih halus setelah pemakaian masker madu selama beberapa minggu. Selain baik untuk dijadikan masker wajah, Anda bisa mengkonsumsi madu murni sebagai teman makan roti cara menghaluskan wajah dari dalam tubuh.

Pisang ambon
Umumnya pisang ambon atau jenis pisang apa pun dimanfaatkan sebagai panganan yang menyehatkan dan mengenyangkan. Pisang kaya akan vitamin, antikosidan sehingga baik untuk menjaga kesehatan kulit serta tubuh Anda. Konsumsi pisang sebagai cemilan dinilai sebagai cara terbaik untuk membantu menurunkan berat badan karena pisang memiliki kelebihan yang mana dapat menekan nafsu makan dan membuat Anda selalu merasa kenyang.

Menghaluskan wajah dengan masker pisang ambon bisa Anda coba di rumah, caranya dengan menghaluskan pisang ambon hingga menjadi pasta pisang yang lembut. Oleskan masker pisang ambon tersebut pada wajah dan diamkan selama 20 menit sampai pasta pisang kering. Masker pisang ambon akan membantu melembabkan dan menghaluskan wajah akan lebih optimal jika Anda menambahkan sedikit madu murni ke dalamnya. Cara menghaluskan wajah dengan masker alami dari tumbuhan menyehatkan jauh lebih murah dan ramah lingkungan.

Related Posts

Leave a Reply