Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Secara Alami – Tidak hanya kulit telapak kaki saja yang bisa kasar, kulit telapak tangan pun sangat rentan untuk menjadi kasar dan kering. Pada dasarnya, semua pekerjaan yang kita lakukan menggunakan tangan dan pekerjaan-pekerjaan berat tersebut akan mengikis kelembaban kulit telapak tangan yang mana secara perlahan-lahan membuat telapak tangan menjadi kasar, apalagi jika pekerjaan Anda berhubungan erat dengan air.

Telapak tangan yang kasar tentunya membuat Anda merasa tidak percaya diri terutama saat berjabatan tangan dengan orang lain. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali bahan alami yang mampu untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Aplikasikan beberapa bahan alami ini untuk menghaluskan kembali kulit telapak tangan yang kasar, apabila dilakukan secara teratur tidak menutup kemungkinan jika beragam cara menghaluskan telapak tangan yang kasar ini akan membuat telapak tangan halus sehalus kain sutra.

Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Secara AlamiLembutkan telapak tangan dengan ramuan air garam
Atasi kulit telapak tangan yang kasar dengan melembutkannya memakai ramuan air garam. Rendam garam mandi dengan semangkuk air hangat lantas masukkan telapak tangan Anda pada air mangkuk yang berisi air hangat dan garam mandi tersebut, rendam selama beberapa saat sambil digosok perlahan-lahan secara menyeluruh, di sela tangan dan bagian sudut dalam jemari. Setelah proses meredam selesai, bilaslah telapak tangan dengan air dingin lalu keringkan dengan menggunakan handuk dan lembabkan memakai hand body lotion.

Lembutkan telapak tangan dengan Minyak zaitun yang dicampur gula
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan memakai minyak zaitun yang dicampurkan dengan gula pasir. Cukup dengan mencampurkan satu sendok teh gula pasir dengan satu sendok teh minyak zaitun, aduk merata dan balurkan pada telapak tangan Anda sambil dipijat lembut selama beberapa saat. Pastikan jika Anda menggosoknya secara perlahan sehingga kulit telapak tangan tidak terluka dan justru menjadi kasar karena kehilangan kelembutannya.

Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih dan keringkan dengan memakai handuk. Minyak zaitun ini akan membantu melembutkan kulit yang kering secara alami sedangkan gula pasir berfungsi sebagai scrub alami yang akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan kegiatan alami ini secara teratur, satu kali setiap minggunya agar kulit telapak tangan menjadi lebih lembut dan lembab.

Lembutkan telapak tangan dengan ampas kopi
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan memakai ampas kopi. Disaat Anda menyeduh secangkir kopi hitam jangalah keburu membuang ampas kopinya karena ampas kopi ini bisa dimanfaatkan sebagai scrub alami, oleskan secara merata pada telapak tangan dan massage selama beberapa menit, setelah itu bilas ampas kopi dengan air bersih dan keringkan dengan memakai handuk. Sisa-sisa ampas kopi ini membuat kulit telapak tangan menjadi lebih lembut, menyingkirkan sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit kering dengan baik.

Lembutkan telapak tangan dengan baby oil serta garam
Jika ramuan gula dirasa terlalu kasar, maka Anda bisa memakai ramuan satu sendok teh garam dengan satu sendok teh baby oil untuk kemudian digosokkan lembut pada seluruh kulit telapak tangan. Setelah dirasa cukup, bilaslah kulit telapak tangan sampai bersih dengan air dan keringkan dengan handuk.

Lembutkan telapak tangan dengan minyak kelapa
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan memakai minyak kelapa/ Anda hanya perlu memijat telapak tangan dengan minyak kelapa dan diamkan selama 10 menit lantas bilas dengan air biasa. Lakukan secara teratur untuk telapak tangan yang lebih halus dan lembab.

Related Posts

Leave a Reply