Cara Mengempeskan Jerawat dengan Cepat

 Wajah

Cara Mengempeskan Jerawat dengan Cepat – Setiap orang pasti tahu betul apa  itu jerawat. Namun, tidak semua orang dapat melakukan hal – hal yang seharusnya dilakukan ketika dihinggapi jerawat. Banyak mitos yang muncul di masyarakat terkait munculnya si jerawat ini. Ada yang mengatakan dan mempercayai bahwa ketika Anda memiliki jerawat, itu artinya Anda sedang memikirkan seseorang yang pastinya lawan jenis Anda. Namun, itu mungkin hanya sebagian kecil penyebab saja dan sering kali bukanlah menjadi penyebab utama.

Bagaimana bisa muncul mitos tersebut? Ya, mungkin saja ketika Anda memikirkan seseorang yang notabene-nya lawan jenis Anda, terjadilah ketidakstabilan atau fluktuasi pada hormon Anda. Nah, keadaan itulah yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Memang tidak salah jika mengatakan bahwa Anda berjerawat karena Anda sedang memikirkan seorang lawan jenis Anda. Namun, apakah memang benar – benar itu alasannya? Dari mana orang lain tahu. Padahal bisa jadi Anda sedang memikirkan hutang yang tidak kunjung lunas atau justru semakin bertambah.

Cara Mengempeskan Jerawat dengan CepatJerawat yang berwujud benjolan ini seringkali lama menghinggapi wajah Anda. Bahkan terkadang justru mengundang datangnya teman lainnya atau muncul jerawat – jerawat lain. Lalu apayang akan Anda lakukan? Betul, mengempeskannya. Dengan cara apa? Haruskah Anda memencetnya? Oh, jangan! Hindari cara mengempeskan jerawat dengan memencetnya karena terkadang justru semakin memperparah keadaannya.

Lalu, bagaimana cara yang benar untuk mengempeskan jerawat? Cara mengempeskan jerawat yang seperti apakah yang aman untuk dilakukan dan memberikan hasil yang memuaskan? Berikut ulasan beberapa cara mengempeskan jerawat:

  1. Menggunakan es batu

Kita sudah seringkali mendengar manfaat es batu untuk mengompres memar ataupun luka. Nah, begitu pula es batu dapat memerankan fungsinya pada kasus cara mengempeskan jerawat ini. Cukup dengan mengambil potongan es batu, kemudian kompreslah area wajah Anda yang memiliki jerawat. Es batu akan mengeluarkan kemampuannya dalam mematikan sel saraf  sementara serta mengurangi peradangan yang terjadi akibat timbulnya jerawat pada kulit wajah.

  1. Menggunakan madu

Penggunaan madu sebagai cara mengempeskan jerawat juga tak kalah mudah dan amannya bila dibandingkan dengan penggunaan es batu. Cukup dengan mengambil setengah sendok teh madu, kemudian tambahkan dengan sedikit bubuk kayu manis. Setelah berbentuk seperti pasta, oleskan pada area kulit wajah yang terdapat jerawat dan diamkan semalam. Keesokan harinya, lihat perbedaannya dan bilas dengan air hangat yang bersih.

  1. Menggunakan tetes mata dan pasta gigi

Mengapa menggunakan obat tetes mata yang biasanya untuk mata dan pasta gigi untuk gigi pada cara mengempeskan jerawat? Karena obat tetes mata dan pasta gigi dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Penyebab timbulnya jerawat karena adanya bakteri, oleh karena itu cara untuk mengempeskan jerawat yaitu dengan membunuh bakteri tersebut.

Penggunaan cara ini yaitu dengan mengompres area kulit berjerawat dengan menggunakan obat tetes mata setelah Anda membersihkan wajah Anda. Setelah itu, diamkan sebentar dan oleskan  pasta gigi pada benjolan jerawat. Esok harinya, Anda lihat perbedaannya. Maka, Anda akan menemukan keadaan jerawat Anda yang sudah mengecil atau kempes.

  1. Menggunakan ludah

Air ludah memiliki kandungan anti bakteri, oleh karena itu disarankan untuk menggunakannya. Bahkan fungsi air ludah di mulut adalah untuk membunuh bakteri – bakteri yang ada di mulut yang biasanya menyebabkan sakit gigi ataupun bau mulut yang tidak sedap. Namun kali ini, ludah dapat membantu Anda untuk mengempeskan jerawat. Cara penggunaannya pun tidak ribet dan sangatlah sederhana. Cukup oleskan air ludah Anda pada jerawat setiap 4 jam sekali.

Itulah cara mengempeskan jerawat yang aman yang dapat Anda lakukan tanpa harus memencetnya. Pertumbuhan bakteri pada jerawat yang sangatlah cepat hingga menjadikan ukuran jerawat yang awalnya kecil menjadi lebih besar atau bahkan dua kali lipat dari sebelumnya. Oleh karena itu, Anda perlu mengimbanginya dengan melakukan salah satu cara mengempeskan jerawat agar dapat mengempes walau hanya dalam waktu satu malam. Selamat mencoba.

Related Posts

Leave a Reply