Cara Mengecilkan Pinggang Anda Dalam Waktu Satu Minggu

 Diet

Cara Mengecilkan Pinggang Anda Dalam Waktu Satu Minggu – Ukuran lingkar pinggang yang terlalu lebar kerap kali dikeluhkan dan menjadi masalah bagi beberapa orang, khususnya wanita dan remaja. Namun kondisi tersebut tidak hanya dikeluhkan oleh wanita, namun juga pria. Kondisi pinggang yang lebar membuat lekuk tubuh tidak terlihat dan membuat tubuh menjadi lurus dan tidak terlihat seksi. Apalagi jika kondisi ini ditambah dengan perut yang buncit.

Salah satu faktor yang menyebabkan lingkar pinggang Anda lebar adalah penumpukan lemak di area sekitar pinggang. Agar lingkar pinggang Anda mengecil dan mendapatkan bentuk pinggang yang lebih menarik, tentu Anda harus melakukan sesuatu. Anda harus mengatur kembali pola makan dan melakukan pembakaran lemak di area pinggang Anda. Dengan demikian, lemak di area pinggang dapat berkurang dan bentuk pinggang bisa mengecil.

Cara Mengecilkan Pinggang Anda Dalam Waktu Satu MingguNah, Anda ingin mengecilkan pinggang Anda agar tampil lebih seksi dan menarik. Ada cara yang mudah. Anda hanya membutuhkan waktu satu atau dua minggu saja untuk mendapatkan pinggang yang lebih ramping. Namun, satu hal yang pasti, mengecilkan pinggang agar memiliki bentuk yang indah seperti gitar Spanyol gukanlah hal yang mudah. Anda harus memiliki keseriusan dan komitmen yang berkaitan dengan pola hidup sehat. Jika Anda memiliki komitmen yang kuat dalam usaha mengecilkan pinggang Anda, tidak ada yang tidak mungkin, bentuk pinggang yang ideal bisa menjadi milik Anda. Terdapat beberapa pola latihan yang bisa dilakukan untuk mengecilkan ukuran pinggang Anda yang terlalu besar.

1. Bakar Lemak
Untuk mendapatkan bentuk pinggang yang ideal kita harus membakar timbunan lemak pada area pinggang. Menurut para ahli pembakaran lemak, pembakaran lemak yang baik adalah 1 kg per minggu. Bila lebih dari itu, dikhawatirkan tubuh akan kehilangan keseimbangannya secara alami. Lakukanlah pembakaran lemak secara bertahap dan perlahan-lahan. Jangan terburu nafsu karena ingin segera mendapatkan ukuran pinggang yang kecil. Untuk membakar lemak 1 kg per minggu, kalori yang harus dibakar adalah 1000 kalori. Hal tersebut dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melakukan olah raga dan mengurangi asupan kalori ke dalam tubuh.

2. Kontraksi Otot Pinggang
Kontraksi otot pinggang ini dilakukan dengan workout dan dimaksudkan untuk melakukan pembakaran lemak. Untuk melakukannya, Anda bisa berdiri tegak dengan posisi kaki yang sedikit terbuka. Selanjutnya mulailah menekuk lutut seperti melakukan posisi jongkok atau squat. Kemudian tahan posisi tersebut selama beberapa saat, dan putar badan ke kiri dan kanan secara bergantian. Lakukan latihan tersebut sampai 12 kali ulangan. Latihan tersebut dimaksudkan supaya terjadi kontraksi di area pinggang. Langkahnya juga hampir sama dengan cara mengecilkan paha dan juga betis.

3. Ubah Pola Makan
Konsumsilah makanan rendah kalori yang dapat membuat kenyang dengan cepat dan lebih lama, seperti buah-buahan, sayur-sayuran atau biji-bijian. Konsumsi makanan dan minuman rendah lemak akan membantu supaya upaya mengecilkan pinggang tidak sia-sia.

4. Melatih Panggul
Untuk melatih panggul, Anda bisa berbaring di lantai dan mengangkat lutut sampai sekitar 90 derajat. Namun kedua telapak kaki Anda harus tetap menempel pada lantai. Angkat panggul ke atas dan tahan selama 30-60 detik, lalu turunkan secara perlahan. Lakukan latihan ini sebanyak 15 kali ulangan.

Anda sudah tidak perlu khawatir pada pinggang besar Anda. Cara mengecilkan pinggang di atas bisa menjadi pilihan untuk dilakukan. Selamat mencoba.

Related Posts

Leave a Reply