Cara Mengecilkan Lengan

 Diet

Cara Mengecilkan Lengan – Memiliki lengan yang bulky dan cenderung gempal memang sangat tidak menyenangkan, terutama bagi wanita. Meski memakai baju dengan lengan panjang sekalipun, anda masih saja kurang percaya diri karena penampilan yang akan menjadi kurang manis.

Untuk menjaga bagian-bagian tubuh yang tidak diinginkan membesar, anda tentu harus melakukan olah raga rutin. Namun, sekeras apapun usaha yang anda lakukan, tentunya tidak akan memberikan hasil yang memuaskan jika anda juga tidak menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Keseimbangan asupan nutrisi sangat penting. Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh harus dipastikan dalam jumlah yang cukup, tidak kurang dan tidak lebih. Kelebihan asupan nutrisi khususnya karbohidrat dan lemak tentunya akan memberi oleh-oleh berupa timbunan lemak di bagian-bagian tubuh.

Cara Mengecilkan Lengan
Untuk anda yang tidak memiliki waktu ke gym, anda bisa melakukan usaha mengecilkan lengan di rumah. Pertama-tama, yang perlu disiapkan adalah waktu. Tidak perlu terlalu lama, cukup 15 menit saja setiap harinya. Kedua, siapkan dumbell. Ketiga, berlatihlah di depan cermin agar Anda termotivasi melihat hasilnya. Keempat, lakukan 3 gerakan ini dalam sekali berlatih. Lakukan setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang terbaik.

Gerakan 1. Arm Circle
Arm Circle
1. Berdiri tegak dengan kaki membuka, sejajar dengan bahu.
2. Angkat kedua tangan Anda ke samping dan sejajar.
3. Mulai buat gerakan melingkar dengan bahu, ke depan. Hitung hingga 20 putaran. Lalu berhenti.
4. Ganti arah. Buat gerakan melingkar dengan bahu, ke belakang. Hitung hingga 20 putaran. Lalu berhenti. Lakukan kembali gerakan ke arah sebaliknya.
5. Lakukan masing-masing hingga 4 set.

Gerakan 2. Shoulder Press
Shoulder Press
1. Berdiri tegak dengan kaki membuka sejajar dengan bahu.
2. Angkat kedua tangan ke atas sambil membawa dumbell.
3. Tarik dumbell ke arah bahu perlahan sambil rasakan tekanan pada otot Anda.
4. Lakukan 20 repetisi kali 4 set.

Gerakan 3. Triceps Push-Back
Triceps Push-Back
1. Berdiri tegak dengan kaki membuka sejajar dengan bahu.
2. Tangan sejajar ke depan. Lutut ditekuk hingga 30 derajat.
3. Tarik tangan ke belakang. Angkat ke depan. Tarik ke belakang kembali. Rasakan tarikan ototnya.
4. Lakukan 20 repetisi kali 4 set.

Nah, olahraga sederhana seperti di atas akan sangat membantu untuk mengecilkan bagian lengan anda. Setelah melakukan workout, sebaiknya segera mengkonsumsi air putih atau minuman berion untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama berolah raga.  Dalam usaha mengecilkan lengan ada baiknya anda menentukan sendiri jadwal waktu untuk melakukan workout. Idealnya, latihan lengan optimal dapat dilakukan 3-4 kali dalam seminggu. Selain itu, set waktu makan yang pas untuk menunjang perhitungan diet anda. Lalu, jangan lupa, tepati aturan waktu yang sudah anda set sendiri. Selain itu, anda bisa menyediakan catatan khusus yang berisi berbagai hal dari usaha untuk mengecilkan lengan. Jangan lupa catat atau buat tabel khusus mengenai hasil pengukuran lengan sebelum, selama, dan sesudah proses usaha. Anda juga bisa menuliskan jadwal dan daftar latihan serta diet anda disana.

Nah, itulah cara untuk mengecilkan lengan anda yang tampak besar. Setelah melakukan olah raga rutin, tentunya lengan besar sudah bukan masalah lagi. Selamat mencoba dan selamat berolah raga ya!

Related Posts

Leave a Reply