Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami

 Rambut

Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami – Rambut yang tidak dijaga dan dirawat dengan teratur lama kelamaan akan kering dan rusak, hal ini normal terjadi disaat tidak ada keseimbangan antara perawatan dengan kerusakan yang dilakukan oleh kita setiap harinya, kerusakan ini tidak kita lakukan secara langsung namun disadari atau tidak, kebiasaan menggunakan peralatan styling dan aktivitas sehari-hari di luar ruangan inilah yang membuat rambut kehilangan kelembaban dan menjadi rusak.

Mengatasi rambut rusak tentunya jauh lebih sulit dan kompleks daripada mengatasi rambut yang masih sehat, namun bukan berarti kita tidak bisa melakukannya, karena cukup banyak cara mengatasi rambut rusak secara alami yang efektif dan bisa kita aplikasikan setiap saat. Inilah beberapa cara alami yang mampu mengubah rambut rusak menjadi lebih sehat dan kuat.

Cuci rambut setiap hari dengan sampo khusus
Rambut rusak membutuhkan produk perawatan rambut seperti sampo dan kondisioner yang mana akan digunakan setiap hari atau setiap 2-3 hari sekali. Untuk mengatasi rambut yang rusak pilihlah jenis sampo yang khusus untuk memerangi rambut rusak, formula yang terkandung di dalam sampo memang ditunjukkan untuk merawat rambut yang rusak.

Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara AlamiKondisioner tepat
Selain memilih sampo yang tepat untuk rambut rusak, pilihlah kondisioner yang tepat yang mana baik untuk menjaga kelembaban serta kesehatan rambut Anda. Usahakan untuk memilih kondisioner yang mengandung vitamin E, minyak kelapa atau silicon.

Mayonnaise
Cara mengatasi rambut rusak dengan memberikan treatment tambahan pada rambut rusak yakni dengan menggunakan masker dari mayonnaise, setidaknya satu kali setiap minggunya. Anda bisa memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala dan rambut dari mayonnaise atau alpukat, Anda hanya perlu mengoleskan mayonnaise secara merata pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama beberapa menti dan bilas atau dengan mencampurkan pasta buah alpukat dengan minyak kelapa untuk kemudian diaplikasikan pada kulit kepala serta rambut secara menyeluruh, tunggu selama 20-30 menit baru dibilas sampai benar-benar bersih dan tidak ada sisa pasta alpukat yang tersisa dirambut dan kulit kepala.

Makan makanan tinggi protein
Perawatan dari dalam juga akan membantu membuat rambut rusak menjadi lebih sehat dan kuat, dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan protein secara tidak langsung Anda tengah berkontribusi untuk mengembalikan rambut rusak menjadi rambut yang sehat. Protein tinggi bisa didapatkan dari telur, daging ayam, ikan, kacang-kacangan dan masih banyak lagi.

Madu dan air lemon
Cara mengatasi rambut rusak dengan membuat masker alami sendiri dari campuran madu murni dengan air perasan jeruk lemon. Madu murni memiliki kandungan alami yang efektif untuk melembabkan kulit kepala sedangkan air perasan lemon berfungsi dengan baik untuk mengangkat sel kulit mati karena bekerja sebagai antiseptik dan anti-bakteri. Cukup dengan mengoleskan campuran dari kedua bahan alami ini pada kulit kepala serta rambut secara merata, tunggu selama beberapa menit dan bilas setelahnya dengan air bersih.

Minyak zaitun
Cara mengatasi rambut rusak yang ampuh adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara menyeluruh pada kulit kepala serta helaian rambut Anda, selain baik untuk mengatasi rambut rusak, kandungan minyak zaitun juga efektif untuk mengatasi kutu rambut, ketombe serta melembutkan rambut. Aplikasikan minyak zaitun yang sebelumnya telah dihangatkan pada kulit kepala secara merata, tunggu selama satu malam dan bilas keesokan harinya. Apabila dilakukan secara teratur tidak menutup kemungkinan rambut Anda menjadi lebih kuat dan cantik.

Related Posts

Leave a Reply