Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering Secara Alami

 Rambut

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering Secara Alami – Rambut yang rontok dan juga kering disebabkan karena rambut kekurangan nutrisi dari dalam maupun dari luar, nutrisi dari dalam bisa kita penuhi dengan meningkatkan konsumi makanan yang tinggi protein, zat besi, zinc dan lainnya yang mana bisa kita dapatkan dari berbagai jenis makanan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian dan lainnya, sedangkan nutrisi dari luar bisa kita penuhi dengan cara rajin mencuci rambut, merawat rambut dengan masker rambut khusus untuk mengatasi rambut rontok dan kering serta menggunakan serum atau vitamin rambut secara teratur. Mengatasi rambut yang rontok dan juga kering bisa dilakukan dengan memakai berbagai bahan-bahan alami. Inilah cara mengatasi rambut rontok dan kering yang akan membantu mengembalikan kekuatan dan kelembutan rambut.

Jus bawang merah
Bawang merah yang biasanya dicincang halus untuk dipakai menumis sayuran atau ikan dan daging, namun kini bawang merah pun bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan kering karena bawang merah mengandung sulfur yang mampu untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan meningkatkan produksi kolagen.

Anda hanya perlu menggunakan jus bawang merah untuk menutrisi rambut dan mengatasi rambut rontok. Cukup dengan mencincang bawang merah sampai halus dan aplikasikan jus bawang merah ini pada kulit kepala dan rambut, biarkan selama 15 menit dan bilas rambut yang bau bawang merah dengan air dan sampo sampai benar-benar bersih. Biasakan untuk melakukan perawatan dengan bawang merah ini 1-2 kali setiap minggunya hingga rambut tidak lagi rontok dan kering.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering Secara AlamiJus bawang putih
Cara mengatasi rambut rontok dan kering dengan memakai bawang putih, tidak jauh berbeda dengan bawang merah, bawang putih juga efektif untuk mengatasi rambut yang kering dan rontok karena mengandung sulfur yang cukup untuk merawat rambut yang rontok.

Anda hanya perlu menghaluskan bawang putih secukupnya lalu tambahkan minyak kelapa yang telah dihangatkan sebelumnya, aduk hingga tercampur dengan baik dan aplikasikan pada kulit kepala serta rambut yang rontok dan kering sambil sesekali dipijat lembut, tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih dan tidak ada sisa-sisa masker yang masih menempel di kulit kepala atau rambut. Untuk hasil optimal, lakukan perawatan dengan bawang putih ini 1-2 kali setiap minggunya.

Minyak kelapa
Cara mengatasi rambut rontok dan kering dengan menggunakan minyak kelapa. Kandungan alami yang tersimpan di dalam minyak kelapa sangatlah baik untuk merawat rambut dan kulit kepala serta meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan asam esensial, mineral dan juga protein akan memerangi rambut yang mengalami kerusakan.

Kelapa tinggi akan potassium dan zat besi, Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi rambut kering dan rontok, caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menghangatkan minyak kelapa secukupnya setelah itu balurkan secara merata pada rambut dan kulit kepala, tunggu selama satu jam dan bilas sampai bersih dengan air. Untuk hasil yang lebih maksimal, aplikasikan minyak kelapa hangat ini dan biarkan selama satu malam penuh baru keesokan harinya dibilas dengan air.

Henna
Cara mengatasi rambut rontok yang cukup efektif dan mudah untuk dilakukan adalah dengan mengggunakan henna. Henna memiliki kandungan yang mampu untuk menguatkan rambut dari akarnya. Anda hanya perlu mengkombinasikan beberapa bahan lainnya untuk hasil terbaik. Siapkan 250 ml minyak mustard dan tambahkan 60 g daun henna yang telah dicuci dan dikeringkan. Rebus campuran kedua bahan alami ini dan saring untuk diambil minyak alaminya saja. Oleskan minyak alami pada kulit kepala sambil terus dipijat lantas diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air.

Related Posts

Leave a Reply