Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang Secara Alami

 Rambut

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang Secara Alami – Beberapa wanita tidak menyadari jika kebiasaannya mengeringkan rambut dengan hair dryer atau meluruskan rambut dengan alat rebonding akan membuat rambut rusak dan mengembang seperti rambut singa, kulit kepala menjadi kering dan mengelupas.

Mengatasi rambut kering dan mengembang, tidak cukup dengan mencuci rambut saja dengan sampo dan kondisioner, Anda membutuhkan bahan lainnya untuk membantu mengatasi rambut yang kering dan mengembang. Cara mengatasi rambut kering dan mengembang dengan bahan-bahan alami berikut ini akan membantu Anda untuk memperoleh rambut yang lebih sehat dan cantik.

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang Secara AlamiBuah alpukat
Cara mengatasi rambut kering dan mengembang dengan memanfaatkan buah-buahan yang tersedia di rumah, salah satunya adalah buah alpukat. Selain nikmat, ternyata buah alpukat yang kaya akan vitamin E ini juga efektif untuk mengatasi rambut yang kering dan mengembang. Anda hanya perlu menyiapkan buah alpukat matang yang berkualitas baik yang telah dihancurkan dengan menggunakan blender hingga menjadi pasta halus.

Balurkan pasta halus ini pada kulit kepala dan juga rambut secara merata dan biarkan selama satu jam penuh baru dibersihkan dengan air sampai bersih, Anda tidak perlu menggunakan sampo karena aroma buah alpukat sudah cukup wangi, namun bila tidak nyaman dengan aromanya, silahkan cuci rambut dengan sampo.

Buah alpukat dengan minyak zaitun
Alpukat yang tinggi vitamin E ini akan sangat baik untuk merawat rambut yang kering dan mengembang, sedangkan minyak zaitun baik untuk melembabkan rambut dan menghaluskan rambut.

Cukup dengan menyiapkan buah alpukat matang yang sudah diblender hingga halus untuk kemudian dicampurkan dengan minyak zaitun yang telah dipanaskan secukupnya, aduk hingga kedua bahan tercampur lantas aplikasikan bahan alami ini pada kulit kepala secara merata, diamkan selama beberapa jam lantas bilas dengan air sampai benar-benar bersih dan tidak ada sisa-sisa dari buah alpukat dan minyak zaitun yang menempel di kulit kepala dan juga rambut.

Mentega
Cara mengatasi rambut kering dan mengembang dengan menggunakan mentega. Mentega biasanya digunakan untuk mengolah makanan, namun dalam kesempatan kali ini, Anda bisa menggunakan mentega untuk mengatasi rambut yang kering dan mengembang, cukup dengan mengoleskan mentega secara merata pada kulit kepala dan rambut dan biarkan selama beberapa jam baru kemudian dibersihkan, mentega mengandung bahan aktif yang mampu untuk melembabkan kulit kepala.

Buah alpukat dengan telur
Masker alami ini akan membantu mengatasi masalah rambut yang kering dan juga mengembang yang saat ini sedang Anda alami, tidak perlu menggunakan produk perawatan rambut yang mahal, Anda hanya perlu mencampurkan kuning telur yang berkualitas baik dengan buah alpukat matang yang telah diblender halus. Balurkan kedua bahan alami ini secara menyeluruh dan tunggu selama beberapa jam agar kandungannya meresap setelah itu bilas rambut dengan air dan juga sampo hingga tidak ada sisa masker yang masih menempel dan mengotori rambut dan juga kulit kepala.

Minyak alami hangat
Sebenarnya untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat dan rambut yang cantik, tidak dibutuhkan harga yang mahal, Anda hanya perlu menghangatkan minyak alami saja seperlunya untuk kemudian diaplikasikan pada kulit kepala dan juga rambut, sambil sesekali dipijat lembut selama 5-10 menit, setelah itu biarkan kandungan alami meresap pada kulit kepala kurang lebih Anda membutuhkan waktu selama 30-40 menit baru kemudian bilas kepala dengan air yang bersih. Cara mengatasi rambut kering dan mengembang ini sangatlah mudah, bukan dan bisa Anda lakukan setiap saat di rumah.

Related Posts

Leave a Reply