Cara Mengatasi Kulit Kusam Secara Alami

 Wajah

Cara Mengatasi Kulit Kusam Secara Alami – Apa Anda tahu jika kulit kusam merupakan akar permasalahan kulit wajah lainnya, seperti lingkaran mata yang hitam, garis halus di beberapa daerah kulit wajah, kerutan, noda kehitaman dsb. Mengatasi kulit kusam patut diperhitungkan dengan baik, sehingga keremajaan kulit tetap terjaga, kulit tetap sehat dan tampak putih bersih. Cara mengatasi kulit kusam dapat dilakukan dengan berbagai cara di bawah ini:

Pengelupasan
Salah satu tips terbaik yang patut Anda coba pertama kali untuk mengatasi kulit kusam adalah dengan melakukan pengelupasan. Pengelupasan yang Anda lakukan akan membantu sel kulit mati diangkat dari kulit wajah, selain itu kulit wajah Anda akan tampak lebih cerah dan berseri.

Pakai scrub yang teksturnya lembut untuk membantu mencerahkan kulit wajah maupun kulit tubuh Anda. Scrub lembut akan membantu memberikan nutrisi penting yang baik untuk membantu pengelupasan sel kulit mati tersebut.

Cara Mengatasi Kulit Kusam Secara AlamiBanyak minum air
Ada yang bilang jika konsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya akan membuat Anda dua kali lebih sehat dan menarik, faktanya konsumsi air putih memang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh agar selalu sehat dan bugar serta menjaga kecantikan kulit agar tetap lembab dan tidak kusam. Konsumsi air putih secara teratur dengan takaran sesuai, 8 gelas atau 2 liter setiap harinya.

Masker wajah
Cara mengatasi kulit kusam bisa juga dilakukan dengan masker wajah. Masker wajah memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit, Anda bisa menggunakan masker wajah kemasan yang ada di pasaran atau membuat sendiri masker wajah Anda di rumah.

Masker wajah khusus untuk mencerahkan kulit bisa diperoleh dari mentimun, tomat, kentang, susu, bengkuang, madu dsb. Pilih salah satu bahan alami masker wajah yang sudah pasti cocok dengan kulit Anda karena masker alami yang tidak cocok dengan kulit Anda justru akan membuat kulit teriritasi atau memicu munculnya jerawat.

Hindari konsumsi garam berlebihan
Faktanya mengkonsumsi makanan apa pun secara berlebihan itu tidaklah baik untuk kesehatan, termasuk mengkonsumsi garam. Mengkonsumsi garam dalam jumlah yang tidak sedikit dapat memicu mata bengkak. Atasi keluhan mata bengkak, mata panda atau garis gelap di sekitar mata dengan tidak mengkonsumsi garam sebagai penyedap makanan.

Gunakan cream malam
Cream malam memberikan manfaat yang menenangkan bagi kulit wajah, hal yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah setelah seharian berkativitas di bawah sinar matahari dan polusi. Dengan pemakaian cream malam secara teratur kulit Anda akan menjadi lebih halus dan cerah karena cream malam bekerja sebagai bahan aktif yang membantu regenerasi kulit berjalan dengan lebih maksimal.

Tidur cukup
Kurang tidur dapat memengaruhi kesehatan kulit, kulit menjadi tampak lebih kusam karena kurang istirahat. Tidur dengan nyenyak dalam rentang waktu yang cukup akan mengurangi risiko penuaan dini dan kulit wajah menjadi semakin lebih kusam. Biasakan untuk tidur tidak di atas jam 09.00 p.m karena selain tidak baik untuk kesehatan kulit, tidur terlalu malam juga tidak baik untuk tubuh Anda.

Cara mengatasi kulit kusam secara alami telah Anda simak di atas, semoga bisa membantu mengatasi kulit kusam yang kini membuat Anda merasa tidak nyaman dengan penampilan Anda sendiri. Menggunakan make up mungkin bisa menyamarkan wajah Anda yang pucat dan kusam, namun tetap saja tidak ada hal yang lebih baik selain mengatasi masalah hingga selesai ke akarnya.

Related Posts

Leave a Reply