Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

 Badan

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami – Masalah kulit kering sangatlah rentan bisa dialami siapa saja, terutama mereka yang berada di luar ruangan lebih sering terkena sinar matahari. Berada di dalam ruangan juga bisa menyebabkan kulit kering, terutama jika ruangan Anda terpasang AC. Kulit yang kering masih bisa diatasi dengan melakukan berbagai perawatan, perawatan alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang akan membuat kulit ternutrisi dengan baik. Berikut ini beberapa cara mengatasi kulit kering yang efektif untuk membuat kulit menjadi lebih lembab dan lebih halus.

Lembabkan secara teratur
Kulit butuh dilembabkan setiap harinya, terutama saat kulit kering. Beberapa kegiatan bisa membuat kulit menjadi lebih, diantaranya rutin mengoleskan body lotion pada kulit badan dan mengoleskan pelembab wajah. Bagaimana kulit akan menjadi lembab dan lembut, bila Anda tidak melakukan kegiatan yang bisa melembabkan kulit.

Agar Anda terbiasa dan tidak lupa untuk mengoleskan pelembab pada kulit, tempatkan body lotion dan pelembab wajah pada tempat yang terlihat. Dan jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab tubuh dan wajah sebelum tidur untuk meningkatkan proses regenerasi. Agar kulit telapak tangan tidak kering dan kasar, oleskan krim tangan dan simpanlah krim tangan pada tas tangan Anda.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara AlamiLembabkan kulit selagi masih lembab
Cara mengatasi kulit kering dengan melembabkan kulit selagi kulit masih lembab. Melembabkan kulit disaat kulit masih berada dalam keadaan sedikit basah akan membantu menahan lebih banyak air. Keringkan wajah dengan menepuknya lembut dengan memakai handuk bersih untuk menghilangkan air yang berlebih, setelah itu aplikasikan pelembab badan dan pelembab wajah.

Apabila kulit Anda masih terasa kering ketika disentuh setelah mengaplikasikan pelembab, maka oleskan kembali pelembab setelah lapisan pertama body lotion atau pelembab wajah terserap oleh kulit.

Gantilah produk pelembab Anda
Anda bisa mengganti produk pelembab kulit untuk disesuaikan dengan perubahan musim dan perubahan kondisi kulit. Disaat musim dingin, biasanya kulit cenderung kering, maka disarankan untuk mengaplikasikan pelembab yang tinggi akan daya melembabkannya, sedangkan musim panas Anda membutuhkan pelembab yang memiliki kandungan SPF untuk melindungi kulit badan dan kulit wajah dari paparan sinar matahari. Anda yang memiliki kulit kombinasi bisa memakai pelembab yang lebih ringan.

Pilihlah pembersih yang sesuai
Cara mengatasi kulit kering dengan memilih pembersih yang sesuai. Beberapa pembersih badan dan pembersih wajah bisa menguras kelembaban alami dari kulit Anda, maka dari itu pilihlah pembersih kirm yang sangat lembut atau cukup pilih susu pembersih yang bisa melembabkan kulit badan dan kulit wajah sekaligus membersihkan kulit dengan baik. Biasakan untuk tidak memakai pembersih kulit yang wangi parfumnya sangat kuat karena bahan kimia yang terdapat di dalamnya bisa membuat kulit menjadi lebih kering.

Eksfoliasi kulit dengan baik
Merupakan pengelupasan kulit cara yang efektif untuk mengelupaskan sel kulit mati dan sel-sel kering sehingga kulit kering bisa terasa lebih lembut sesudahnya. Pilih scrub yang lembut jangan scrub yang kasar karena bisa membuat kulit kering dan mengelupas.

Batasi pemakaian produk perawatan
Atasi kulit kering dengan membatasi pemakain produk perawatan yang tidak cocok dengan kulit. Produk kulit yang khusus untuk menghilangkan jerawat atau keriput biasanya memiliki efek samping pada kulit yakni bisa mengakibatkan kulit menjadi lebih kering.

Atasi kulit yang gatal
Cara mengatasi kulit kering dengan mengatasi kulit gatal yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering, atasi dengan menggunakan krim hodrokortison maupun lotion khusus antigatal.

Related Posts

Leave a Reply