Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dan Manjur

 Wajah

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dan Manjur – Kulit yang kering tentunya membuat Anda merasa terganggu dan tidak nyaman ketika menyentuhnya, kulit yang kering membutuhkan pelembab ekstra untuk menjaga kulit dari kekeringan serta kulit kusam. Wajah dan badan yang kurang lembab berisiko lebih tinggi untuk mengalami penuaan dini dan mengalami masalah kulit lainnya.

Rawatlah kulit yang kering dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dicampurkan menjadi satu hingga menjadi masker alami yang memang efektif untuk melembabkan kulit wajah maupun kulit badan. Berikut ini beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami dengan masker yang bisa Anda aplikasikan baik pada kulit wajah maupun pada kulit badan.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dan ManjurMasker buah alpukat
Buah alpukat tidak hanya menyehatkan untuk badan, namun juga baik untuk merawat kesehatan kulit wajah dan kulit badan termasuk mengatasi kuli kering secara alami. Alpukat memiliki kandungan bahan alami yang sangat mampu untuk mengembalikan kelembaban kulit, Anda hanya perlu melumatkan buah alpukat secukupnya hingga menjadi masker buah alpukat yang sangat halus setelah itu tambahkan madu murni secukupnya dan aduk hingga kedua bahan tercampur rata lantas aplikasikan masker alami tersebut pada kulit wajah atau kulit badan yang sebelumnya telah dibersihkan.

Tunggu selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air sampai bersih, bila dilakukan secara teratur, baik kulit wajah atau kulit badan akan menjadi lebih lembab dan lembut.

Masker buah pisang
Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan memakai masker yang terbuat dari buah pisang. Masker buah alami yang terbuat dari buah pisang matang yang berkualitas tinggi, tidak hanya efektif untuk melembabkan kulit badan dan wajah saja, namun juga efektif untuk mengencangkan kulit.

Anda hanya perlu menghancurkan buah pisang matang sampai menjadi halus setelah itu tambahkan beberapa sendok minyak zaitun, aduk rata dan balurkan secara menyeluruh baik pada kulit badan maupun untuk kulit wajah. Untuk hasil optimal aplikasikan masker buah pisang ini secara teratur hingga kulit kering kembali sehat dan lembab.

Masker tomat
Masker yang terbuat dari bahan alami ini akan membuat kulit badan dan wajah menjadi lebih merona dan lebih segar. Kandungan vitamin dan mineral yang cukup melimpah dari tomat akan memberikan nutrisi sekaligus merawat kesehatan kulit sehingga kulit tetap awet muda, Anda bisa membuat masker tomat yang dikombinasikan dengan wortel dan minyak zaitun.

Masker oatmeal
Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan memakai oatmeal. Masker yang terbuat dari oatmeal ini akan membuat kulit kering menjadi lebih halus dan kenyal. Anda cukup mencampurkan oatmeal dan air untuk kemudian dicampurkan lagi dengan madu murni dan minyak zaitun hingga pada akhirnya terbentuk menjadi masker oatmeal yang berkhasiat. Aplikasikan masker alami dari oatmeal ini secara merata pada kulit wajah maupun kulit badan, sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Masker lidah buaya
Selain efektif untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, lendir lidah buaya juga baik untuk mengatasi kulit kering secara alami, cukup dengan membalurkan lendir lidah buaya secara merata pada kulit wajah atau kulit badan dan biarkan selama beberapa saat baru dibilas.

Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan memakai beragam bahan alami terbaik, diantaranya adalah buah-buahan yang telah disebutkan di atas, agar kulit kering menjadi kembali lembab dan lembut dengan cepat, aplikasikan masker kulit kering tersebut 2-3 kali setiap minggunya.

Related Posts

Leave a Reply