Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Kasar

 Kaki dan Tangan

Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Kasar – Butuh waktu yang tidak sebentar untuk melembabkan kulit kaki membuatnya menjadi lebih halus dan lembut. Kulit kaki bisa menjadi kasar karena kurang dilembabkan, butuh pelembab khusus yang berfungsi sebagai pelembab dan pelembut yang akan melembabkan dan melembutkan kulit dengan baik.

Body lotion merupakan pelembab dan pelembut yang biasa kita gunakan untuk melembabkan dan melembutkan kulit badan atau kulit kaki, namun sayangnya, body lotion ini terkadang tidak kita gunakan sebagaimana mestinya sehingga kulit badan atau kulit kaki yang seharusnya terlindungi jadi tidak terlindungi yang seharusnya lembab dan lembut jadi kering dan kasar. Kulit kaki kering masih bisa dilembabkan dan dilembutkan dengan menggunakan body lotion atau pelembab alami yang bisa Anda dapatkan dari beberapa racikan bahan alami di bawah ini:

Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan KasarMinyak kelapa
Untuk menyingkirkan kulit kaki yang kasar dan kering dengan menggunakan minyak kelapa, Anda harus membersihkan kaki Anda terlebih dahulu, bersihkan kaki dengan memakai batu gosok untuk mempercepat proses pengangkatan sel kulit mati yang ada di sekitar jari-jari kaki Anda, lantas gunakanlah loofah sponge untuk membantu menghilangkan sisa kulit mati serta kotoran sehingga kulit kaki menjadi lebih bersih.

Lanjutkan perawatan ini dengan mengaplikasikan minyak kelapa ke seluruh bagian kulit kaki, termasuk ke jari kaki, Anda bisa menggunakan bola kapas untuk membantu mengaplikasikan minyak kelapa, agar lebih mudah, sangat disarankan untuk menggunakan minyak kelapa yang berbentuk lotion.

Untuk proses menghaluskan kulit kaki di malam hari dengan memakai minyak kelapa, Anda dianjurkan untuk membungkus kaki dengan memakai kaos kaki panjang setelah membalurkan minyak kelapa ke seluruh kulit kaki.

Mandi
Kulit kaki kering masih bisa diatasi dengan membersihkan badan, pastikanlah jika badan Anda berada dalam kondisi yang bersih, mandi akan membantu menjaga kebersihan kulit dan menjaga kelembabkan kulit dengan baik, maka dari itu, dianjurkan bagi setiap orang untuk mandi setiap hari sebanyak 2x sehari, meskipun mandi dinilai sebagai cara yang efektif untuk membersihkan badan dan kaki, namun tidak dianjurkan untuk mandi lebih dari 2x karena ini dapat menyebabkan minyak alami di dalam kulit terkikis hingga habis.

Air hangat
Mandi atau membasuh kaki yang kering dan kasar dengan memakai air hangat akan membantu mengatasi masalah kulit yang Anda alami, yakni kulit kaki yang kering, kasar dan bersisik. Perlu diingat, jika air panas yang dibutuhkan adalah air panas yang tingkat sensitivitasnya masih bisa diterima oleh kulit kita, jadi janganlah menggunakan air yang terlalu panas karena bisa membuat kulit melepuh.

Sabun
Anda bisa menghaluskan kulit kaki dengan memakai sabun khusus yang khusus diproduksi untuk kulit sensitif, supaya masalah kulit kaki bersisik, kering dan juga kasar tidak semakin memburuk, pastikan jika sabun yang Anda pilih memiliki kandungan pH yang seimbang sehingga kulit tidak mengalami kerusakan karena memakai sabun yang salah.

Cara mengatasi kulit kaki kering dengan memakai bahan-bahan alami dan cara yang mudah sehingga kulit kaki bisa menjadi lebih halus dan lembab dari sebelumnya. Memakai bahan-bahan alami ini akan membantu mengembalikan kelembaban kulit kaki sehingga kulit kaki Anda akan menjadi lebih lembab dan lembut lagi, setelah kulit kaki menjadi lebih lembab dan lembut, jangan lupa untuk terus melakukan perawatan di atas dan pastikan juga untuk selalu menggunakan body lotion.

Related Posts

Leave a Reply