Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami

 Badan, Wajah

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami – Normalnya kadar minyak di kulit wajah berfungsi sebagai pelembab wajah alami sehingga kulit wajah tidak tampak kering, namun kadar minyak yang melampau batas normal sangatlah tidak baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah, wajah Anda yang putih tampak lebih mengkilap karena kelebihan minyak. Anda jadi merasa tidak nyaman dan percaya diri untuk berinterksi dengan banyak orang. Kulit berminyak masih bisa diatasi dengan baik secara alami menggunakan beberapa bahan alami terbaik. Cara mengatasi kulit berminyak secara alami bisa disimak di bawah ini:

Susu
Susu merupakan bahan alami terbaik yang mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah, selain itu susu juga bermanfaat untuk meningkatkan kecerahan kulit. Anda bisa memulainya dengan menggunakan produk perawatan yang memiliki kandungan susu di dalamnya, seperti sabun cuci muka, scrub wajah dan masker wajah. Cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit berminyak adalah dengan mengoleskan susu ke kulit wajah dengan kapas bersih, Anda bisa menambahkan sedikit minyak lavender untuk hasil lebih baik.Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami

Masker lumpur

Tidak banyak yang tahu dan masih banyal yang belum pernah mencoba untuk melakukan perawatan kulit dengan menggunakan lumpur. Terkesan unik dan ajaib, namun lumpur memang sudah dipercaya sejak lama untuk membantu mengatasi kulit berminyak.

Cara mengatasi kulit berminyak dengan masker lumpur pada dasarnya lebih mudah diperoleh di salon kecantikan tertentu. Namun, Anda bisa mencoba untuk membuat sendiri masker lumpur dengan cara membeli lumpur khusus untuk masker wajah di toko khusus kecantikan atau toko lainnya yang menyediakan, tambahkan bubuk kunyit dan oleskan masker lumpur dan kunyit hasil olahan Anda sendiri pada permukaan kulit wajah.

Diamkan masker lumpur meresap sempurna di kulit wajah selama 30-60 menit lamanya, sesuaikan saja dengan lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat masker kering. Setelah itu bersihkan masker lumpur dengan memakai handuk bersih yang hangat hingga wajah bersih secara menyeluruh tidak tersisa sedikit pun lumpur.

Setelah itu bersihkan wajah kembali dengan handuk dingin yang berfungsi untuk membantu penyerapan nutrisi dari kunyit dan lumpur pada permukaan kulit wajah. Karena cara ini terkesan unik dan berbeda, Anda patut untuk mencobanya. Perhatikan dengan seksama, apakah masker lumpur yang Anda aplikasikan tidak membuat wajah teritirasi, jika tidak, Anda bisa memakai masker wajah sebagai bahan alami terbaik untuk mengatasi kulit berminyak secara permanen.

Gandum
Biasanya mereka yang hidup sehat atau sedang dalam program diet, lebih memilih untuk menyantap makanan dari gandum yang kaya karbohidrat kompleks ketimbang beras atau roti putih. Gandum ditengarai memiliki kalori lebih sedikit dibandingkan beras.

Mengatasi kulit wajah yang selalu berminyak dengan memakai ramuan masker alami dari bahan makanan ini, caranya dengan mengolah dan mencampur gandum dengan jeruk lemon dan madu, pastikan untuk memilih gandum yang belum mengalami proses, campur semuanya hingga terbentuk pasta. Oleskan pasta gandum pada kulit wajah dan tunggu 15 menit lamanya baru kemudian dibilas.

Bubuk dari kayu cendana
Mudah sekali mengatasi kulit berminyak dengan pasta bubuk kayu cendana. Caranya dengan melarutkan bubuk kayu cendana menggunakan sedikit air. Oleskan pasta bubuk kayu cendana tersebut pada wajah dan biarkan selama beberapa saat, setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat.

Cara mengatasi kulit berminyak secara alami bisa Anda lakukan setiap hari di rumah dengan mengandalkan satu dari beberapa bahan alami di atas.

Related Posts

Leave a Reply