Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Secara Alami – Kaki yang kering dan pecah pecah tidak hanya terjadi pada bagian tumit kaki saja, juga bisa terjadi pada telapak kaki. Kulit tumit dan telapak kaki yang pecah pecah ini biasanya disebabkan karena kulit kaki yang kurang mendapatkan nutrisi dan seringkali terkena paparan sinar matahari langsung tanpa lindungan kaus kaki atau moisturizer.

Jika dibiarkan saja tidak menutup kemungkinan jika kulit kaki akan terluka dan mengeluarkan darah disaat berjalan. Masalah ini mungkin terlihat sepele untuk Anda, namun bisa menjadi hal yang besar bila terus diabaikan begitu saja, maka dari itu sebelum kondisi kulit kaki semakin parah dan terluka lakukan perawatan dengan mengikuti beberapa cara mengatasi kaki pecah pecah di bawah ini.

Minyak alami
Atasi telapak atau tumit kaki yang pecah pecah dengan rutin mengoleskan minyak alami pada kulit telapak maupun kulit tumit kaki sehingga kulit kaki bisa mendapatkan nutrisi yang selama ini dibutuhkannya, minyak alami ini akan memberikan kelembaban dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, minyak alami ini bisa Anda manfaatkan sebagai lotion kaki alami yang berfungsi untuk menghaluskan sekaligus melembabkan kulit kaki yang kasar serta pecah pecah akibat dari penggunaan hak tinggi atau paparan sinar matahari. Banyak sekali minyak alami yang bisa Anda gunakan, diantaranya ada minyak zaitun, jojoba oil atau minyak kelapa.

Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah Secara AlamiBatu apung
Cara mengatasi kaki pecah pecah dengan rajin menggosok kaki dengan memakai batu apung, proses perawatan ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati di kulit kaki, biasakan diri untuk melakukan perawatan ini setiap pekannya sebanyak dua kali hingga kulit kaki menjadi lebih bersih, sehat dan bebas dari pecah pecah. Cara alami ini sebenarnya telah dilakukan sejak lama namun sampai saat ini masih dipercayai.

Rendam dengan air lemon yang hangat
Cara mengatasi kaki pecah pecah dengan merendam kaki yang kasar dan pecah pecah memakai air rendaman yang telah diberi air perasan jeruk lemon. Untuk membuat air rendaman antiseptik ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu menyiapkan satu baskom yang telah diisi dengan air hangat lantas tambahkan air perasan jeruk lemon ke dalamnya secukupnya, rendamlah kaki Anda dengan memakai air rendaman alami ini selama 10-15 menit dan dengan lembut, gosokklah telapak dan tumit kaki dengan menggunakan batu apung untuk mengangkat sel kulit mati.

Scrub ampas kopi
Cara lainnya yang bisa Anda pertimbangkan untuk Anda lakukan secara rutin dalam rangka menghilangkan kaki yang pecah pecah dan kasar adalah dengan melakukan scrub ampas kopi. Kopi memiliki manfaat yang sangat banyak untuk merawat kecantikan kulit, tidak hanya efektif untuk melembutkan kulit dan menghilangkan flek hitam saja, kopi pun mampu mengatasi kaki yang pecah pecah dan kasar. Cukup dengan scrub kaki Anda dengan memakai ampas kopi setiap harinya hingga kaki bebas dari pecah pecah dan menjadi lebih lembab dan lembut.

Lotion
Cara mengatasi kaki pecah pecah yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mengoleskan lotion khusus setiap harinya, kandungan yang terdapat di dalam sebotol lotion tersebut secara efektif akan memberikan nutrisi dan membantu melembabkan kulit kaki pecah pecah, Anda hanya perlu mengoleskannya secara merata pada kaki setiap hari sehabis membersihkan badan dan sebelum keluar rumah, setelah memakai lotion kaki ini segera gunakan kaus kaki untuk mempercepat proses penyerapan nutrisi lotion pada kulit kaki.

Related Posts

Leave a Reply