Cara Mengatasi Bibir Kering Tanpa Efek Samping

 Wajah

Cara Mengatasi Bibir Kering Tanpa Efek Samping – Bibir merupakan salah satu bagian tubuh, wajah khususnya, yang tak luput dari penglihatan dan penilaian  orang. Tak sedikit orang yang rela merogoh koceknya dalam dalam untuk memperindah tampilan wajahnya, tak terkecuali bibir. Saat ini, sudah banyak perawatan kecantikan yang menawarkan aneka macam produk untuk memperindah bibir. Salah satunya dengan lipstik yang hampir semua wanita memakainya. Selain itu, terdapat pula produk bernama lipgloss yang membuat bibir lebih berkilau dan terproteksi, hingga produk lainnya seperti sulam bibir, dan lain sebagainya.

Permasalahan yang sering kali muncul pada bibir salah satunya yaitu bibir kering. Orang yang memiliki masalah tersebut akan segera mencari “pertolongan pertama” yang simple dan mudah untuk dilakukan. mungkin yang terpikir pertama kali adalah menggunakan lipgloss. Produk ini mengandung minyak (atau oil) yang dapat membantu melembabkan bibir yang kering. Hanya begitukah cara mengatasi bibir kering? Tentu saja tidak.

Cara Mengatasi Bibir Kering Tanpa Efek SampingCara mengatasi bibir kering tersebut hanyalah” pertolongan pertama” yang perlu Anda lakukan. Tentu saja Anda perlu melakukan beberapa langkah treatments yang perlu rutin Anda lakukan. Beberapa cara mengatasi bibir kering di bawah ini dapat Anda coba:

  1. Air putih

Salah satu penyebab bibir Anda kering, yaitu kurang konsumsi air putih. Air putih memang memiliki berbagai manfaat dan perlu kita ingat lagi bahwa sebagian besar tubuh kita adalah air. Oleh karena itu, bagaikan sebuah tanaman ataupun tanah yang jika tidak disirami air, makan tanaman tersebut akan layu dan kering. Begitu pula tanah, ia akan tandus. Nah, itulah contoh analogi yang bisa kita bayangkan.

Tubuh kita yang seharusnya mendapatkan asupan air kurang lebih 2 liter setiap hari, jika tidak terpenuhi maka kulit pun kering. Beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda kekurangan asupan air yaitu kulit Anda yang kering, bibir Anda kering, serta pucat. Konsumsi air putih secara rutin, teratur, dan cukup akan membuat bibir Anda lebih lembab serta kembali segar. Selain itu, Anda akan terhindar dari kelesuan dan wajah Anda pun terlihat lebih segar.

  1. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C dan air yang tidak sedikit. Oleh karena itu, tidak dapat dipungkirilagi khasiat dan perannya untuk membantu mengatasi kulit ataupun bibir yang kering karena kekurangan air. Cukup siapkan irisan buah tomat dan tempelkan pada bibir Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan irisan buah tomat tersebut untuk memijat – mijat lembut bibir Anda.

  1. Madu

Madu memang memiliki sangat banyak kandungan di dalamnya. Bahkan pengobatan penyakit pun sudah melibatkan madu. Ini membuktikan bahwa madu memiliki peranan penting dalam dunia kesehatan, tak terkecuali bidang kecantikan. Tak dapat dipungkiri madu dapat membantu memerahkan warna bibir dan membantu melembabkan bibir yang kering. Penggunaannya pun sangat mudah. Hampir mirip dengan penggunaan lipstik dan lipgloss yaitu cukup dioleskan merata pada bibir dan didiamkan beberapa menit.

  1. Lidah buaya

Penggunaan lidah buaya sebagai cara mengatasi bibir kering pun hampir mirip dengan penggunaan madu. Cukup dengan mengambil daging buah lidah buaya dan oleskan pada bibir secara merata.

  1. Mentega

Mentega memiliki kandungan asam lemak baik yang berfungsi untuk melembabkan kembali bibir yang kering. Penggunaannya yaitu dengan mengoleskan mentega secara merata ke seluruh permukaan bibir.

  1. Mentimun

Mentimun ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi bibir kering dengan cukup menyiapkan irisannya dan menempelkannya pada bibir Anda.

  1. Wortel

Penggunaan wortel sebagai cara mengatasi bibir kering dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu menempelkan irisannya pada bibir dan meminumnya secara teratur dalam bentuk jus.

Beberapa cara di atas dapat Anda lakukan sebagai cara mengatasi bibir kering yang sedang Anda hadapi. Cukup pilih yang menurut Anda sederhana dan mudah Anda lakukan di rumah. Lakukanlah salah satu dari tujuh cara di atas, dan aplikasikan secara rutin. Bandingkan dan rasakan perbedaan serta hasilnya. Jika belum berhasil, pilih  dan lakukan cara yang lain. Cara- cara di atas tidak memiliki efek sampinng karena Anda menggunakan cara alami.  Hanya saja membutuhkan kesabaran dan ke-istiqomah-an Anda dalam melakukan. Selamat mencoba.

Related Posts

Leave a Reply