Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

 Badan

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami – Aroma tubuh yang tidak sedap akan membuat semua orang merasa tidak percaya diri terutama saat berhadapan dengan orang lain, menjadi tidak nyaman dan khawatir jika aroma tubuh yang tidak sedap sampai tercium oleh orang lain, menyeprotkan parfum atau memakai deodorant terkadang tidak bisa mengatasi bau badan. Mengatasi bau badan harus dilakukan dengan cara yang tepat sehingga hasilnya pun memuaskan dari bau badan tidak kembali lagi.

Cara mengatasi bau badan sangatlah banyak, tidak sekedar memakai deodorant atau menyemprotkan parfum saja, masih banyak cara lainnya yang jauh lebih efektif untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap, salah satunya dengan memakai bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi bau badan.

Tidak mengkonsumsi makanan yang beraroma kuat
Cara mengatasi bau badan yang manjur dan akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan percaya diri adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang memiliki aroma yang terlalu tajam, dari sekian banyak aroma makanan yang tajam dan lezat, ada beberapa jenis makanan yang memiliki aroma kuat yang tidak enak dan bisa menyebabkan bau badan, diantarnya ada bawang putih, bawang merah, ikan, kari, cabai merah (makanan pedas lainnya) dan daging merah.

Semua makanan yang dapat memicu bau badan ini sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi secara berlebihan. Anda masih bisa mengkonsumsinya namun dalam skala yang paling minim.

Cara Mengatasi Bau Badan Secara AlamiBersihkan badan setiap hari
Cara mengatasi bau badan dengan bahan alami akan membantu sekali, namun ada hal mendasar yang tidak boleh Anda lupakan, yaitu membersihkan badan setiap hari. Bau badan disebabkan karena akumulasi keringat, kuman dan bakteri yang sangat tinggi, untuk menghilangkan bau badan tentunya Anda harus mengatasi penyebab bau badan itu sendiri dan salah satu caranya adalah dengan rajin membersihkan badan.

Biasakan diri untuk membersihkan badan setiap hari setidaknya dua kali, mulai di pagi hari dan kedua di malam hari atau sore hari sebelum tidur. Jangan sampai hal mendasar ini tidak dilakukan karena hanya akan menumpuk kuman, bakteri dan keringat di tubuh yang membuat aroma tubuh menjadi lebih tidak sedap.

Menggunakan pakaian dari katun
Atasi bau badan dengan sangat mudah, Anda hanya perlu mengganti pakaian yang Anda gunakan setiap harinya, untuk jenis bahan yang sesuai bagi Anda yang sangat aktif berkeringat adalah bahan katun. Kain katun akan menyerap keringat beberapa kali lebih cepat dibandingkan dengan polyester atau bahan pakaian lainnya, oleh karena itu biasakan untuk mengenakan pakaian atau kaos yang terbuat dari kain katun disaat hendak menjalakan aktivitas yang berat dan mengeluarkan banyak keringat.

Baking soda
Bahan alami yang efektif untuk mengatasi bau badan adalah baking soda, Anda hanya perlu mencampurkan sedikit baking soda dengan secangkir air, dan oleskan larutan baking soda ini pada kulit ketiak, tunggu selama beberapa menit hingga larutan mengering baru kemudian bersihkan kulit ketiak dengan air bersih dan oleskan pelembab pada kulit ketiak.

Cukur bulu ketiak
Mencukur bulu ketiak akan membantu mengatasi bau badan, karena bulu ketiak merupakan tempat terbaik perkembangan bakteri penyebab bau badan, Anda yang sudah bertekad untuk menghilangkan bau badan, disarankan untuk mencukur bulu ketiak dan membersihkannya dengan air disaat mandi.

Cara mengatasi bau badan dengan merubah kebiasaan lama agar menjadi lebih baik dan sehat atau dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti baking soda merupakan alternatif cara yang baik untuk menghilangkan bau badan.

Related Posts

Leave a Reply