Cara Mengaplikasikan Eyeshadow Sesuai dengan Bentuk Mata

 Wajah

Cara Mengaplikasikan Eyeshadow Sesuai dengan Bentuk Mata – Aplikasi eyeshadow pada kelopak mata Anda dapat membuat tampilan mata Anda menjadi lebih hidup dan dramatis. Jika Anda akan hangout atau pergi ke pesta resmi, tentu Anda harus merias mata Anda agar terlihat lebih ‘bangun’. Selain itu, hal tersebut juga berguna untuk menyamarkan kantong mata atau kondisi mata yang sembab.

Jika Anda masih bingung untuk aplikasi eyeshadow, Anda tidak perlu khawatir. Berikut adalah tutorial untuk menggunakan eyeshadow yang dapat Anda terapkan sehari-hari. Hasil aplikasinya sangat natural, tapi juga mampu menampilkan kesan dramatis meski hanya menggunakan warna-warna yang hangat.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mengaplikasikan eyeshadow yang mampu menampilkan kesan natural namun tetap dramatis.

  1. Gunakanlah eyeshadow base agar warna yang dihasilkan menjadi lebih hidup.
  2. Pulaskan eyeshadow dengan warna kulit ataupun warna smooth pink. Gunakan sedikit shimmering pada kelopak mata Anda.
  3. Pilihlah eyeshadow dengan warna gelap. Anda dapat menggunakan warna seperti cokelat tua ataupun taupe tua. Pulaskan eyeshadow berwarna gelap di sudut luar kelopak mata Anda. Kemudian baurkanlah dengan menggunakan blending brush dengan tujuan terbentuknya gradasi.
  4. Berikan eyeshadow warna abu-abu tua, agar warna sudut luar kelopak mata Anda lebih tegas. Lalu baurkanlah kembali seperti sebelumnya.
  5. Gunakan eyeshadow warna cokelat muda untuk bagian kelopak bawah mata.
  6. Gunakan eyeshadow warna hitam untuk membantu membentuk bingkai mata. Setelah itu, lentikkan bulu mata dengan menggunakan maskara.

Cara Mengaplikasikan Eyeshadow Sesuai dengan Bentuk MataNah, Anda dapat tampil lebih cantik dengan tampilan yang dibantu eyeshadow. Namun memanfaatkan make up untuk dapat memaksimalkan kecantikan juga memiliki teknik sendiri. Untuk dapat mempercantik mata Anda menggunakan eyeshadow, Anda harus tahu lebih dulu bentuk mata Anda. Salah memilih warna eyeshadow juga bisa membuat penampilan Anda malah jadi berantakan.

Mata cekung
Bagi Anda yang memiliki mata cekung, Anda sebaiknya memilih eyeshadow dengan warna terang. Ini dapat membantu membuat mata Anda menjadi terlihat lebih besar. Anda harus tahu, eyeshadow berwarna terang harus diaplikasikan dari sudut dalam ke sudut luar. Kemudian gunakan eyeshadow berwarna gelap yang diaplikasikan di bagian sudut luar saja. Untuk tahap terakhir, blending eyeshadow berwarna gelap dengan warna terang. Lakukan dengan cara menariknya ke atas.

Mata lebar
Mata lebar Anda dapat dikoreksi dengan aplikasi eyeshadow yang berwarna gelap. Aplikasikan eyeshadow dari sudut luar sampai ke tengah kelopak mata saja. Eyeshadow dengan warna yang lebih terang lalu diaplikasikan dari bagian tengah kelopak mata sampai ke bagian sudut dalam mata. Selanjutnya, lakukan blending kedua warna di bagian tengah kelopak mata.

Mata sempit
Maksud dari mata sempit adalah jarak diantara dua mata yang sangat dekat. Jika Anda memiliki jenis mata ini, aplikasi eyeliner sebaiknya tipis saja di bagian dalam, lalu semakin menebal di sudut titik luar. Eyeshadow juga harus diaplikasikan tipis di bagian dalam, dan mulai menebal di bagian luar.

Mata sayu
Jika Anda memiliki mata sayu, Anda bisa membuatnya tampak lebih segar. Anda juga dapat mengangkat sudut mata menjadi tampak lebih tinggi dengan menggunakan eyeliner. Eyeshadow yang Anda gunakan sebaiknya diblending pada bagian 2/3 mata, sehingga menekankan kesan yang nyaris penuh. Agar penampilan mata Anda lebih maksimal, maskara juga sebagiknya dipulaskan dengan tebal.

Mata Asia
Bentuk mata asia umumnya sipit dan nyaris seperti garis. Untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan pensil mata. Tegaskanlah dengan garis tebal di bagian kelopak mata atas. Tambahkan dengan garis di bagian bawah mata. Anda bisa menggunakan warna hitam ataupun putih. Pulaskan maskara dengan ketebalan sampai 2-3 kali. Dengan begitu, mata akan tampak lebih lebar.

Jadi, jangan sampai aplikasi eyeshadow Anda salah ya!

Related Posts

Leave a Reply